Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON KAPOLRI BUDI GUNAWAN TERSANGKA: Kabar Lengkap (Kronologi, Komentar, Kasus, Update 14/1/2015))

CALON KAPOLRI BUDI GUNAWAN TERSANGKA: Kabar Lengkap (Kronologi, Komentar, Kasus, Update)
Komjen Budi Gunawan/Antara
Komjen Budi Gunawan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (13/1/2015) atas dugaan kasus gratifikasi.

Berbagai spekulasi muncul atas penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka karena yang bersangkutan adalah calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR.

Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Chaerudin Ismail menduga adanya kemungkinan persaingan terkait penetapan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Mungkin ada persaingan, wallahualam saya belum tahu itu. Tapi kalau terjadi persaingan tidak sehat, apalagi mempengaruhi politik ini berbahaya," ujar Chaerudin di Jakarta, Selasa (13/1) malam. 

Pascapenetapan Budi Gunawan sebagai tersangka, Komisi III DPR dikabarkan tetap akan melanjutkan proses uji kepatutan dan kelayakan hari ini, Rabu (15/1/2015).

Berikut ini kabar lengkap terkait dengan penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK yang dilansir Bisnis.com:

CALON KAPOLRI TERSANGKA: Jokowi Usulkan Budi Gunawan karena Tekanan Politik?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu mengevaluasi mekanisme penunjukan calon pejabat publik dengan tetap memprioritaskan kepercayaan masyarakat, kata pengamat politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Tulus Warsito.

CALON KAPOLRI TERSANGKA: Jokowi Diminta Usulkan Pengganti Budi Gunawan

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Despen Ompusunggu meminta KPK mengusut tuntas kasus dugaan suap petinggi Polri sehingga tidak hanya berhenti pada calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan yang ditetapkan tersangka.

CALON KAPOLRI TERSANGKA: Kata Tetangganya Budi Gunawan Tertutup

Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan yang hari ini ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi, dinilai sebagai sosok yang tertutup oleh para tetangganya.

CALON KAPOLRI TERSANGKA:Diduga Ada Persaingan Tak Sehat

Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Chaerudin Ismail menduga adanya kemungkinan persaingan terkait penetapan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

CALON KAPOLRI TERSANGKA: Politisi PPP Ini Malah Apresiasi Jokowi

Wakil Ketua Umum DPP PPP pimpinan Djan Faridz, Fernita Darwis mengatakan pihaknya menunggu keputusan Komisi III DPR terkait calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BUDI GUNAWAN TERSANGKA: 2 Jenderal Ini Diusulkan Jadi Calon Kapolri

Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dinilai merupakan tamparan yang sangat kuat bagi pengusungnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

CALON KAPOLRI BUDI GUNAWAN: Siap Jelaskan Kekayaannya di DPR

Calon Kapolri, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan mengatakan akan menjelaskan tentang jumlah peningkatan harta kekayaannya saat melakukan uji kelayakan dan kepatutan di DPR besok, Rabu.

CALON KAPOLRI BUDI GUNAWAN: Semua Terserah Presiden & DPR

Calon Kapolri yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan menyerahkan keputusan penetapan Kapolri kepada Presiden Joko Widodo dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Calon Kapolri Budi Gunawan Jadi Tersangka, Pengamat: Ini Peringatan Untuk Jokowi

Penetapan status tersangka oleh KPK untuk calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan dalam kasus dugaan suap, merupakan peringatan bagi Presiden Joko Widodo.

CALON KAPOLRI TERSANGKA, Budi Gunawan Dikriminalisasi?

Penetapan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai sebagai bentuk kriminalisasi.

Presiden dan Wapres Tunggu Rekomendasi Kompolnas

Presiden menunggu rekomendasi Kompolnas menyikapi penetapan tersangka calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK.

Istri Komjen Budi Gunawan: Suami Minta Keluarga Tak Berlaku Cemarkan Nama Baik

Pak Budi, yang sudah saya kenal sejak SMP itu, bercerita tentang pekerjaan hanya seperlunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper