Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Dipastikan Tak Akan Sahkan RKUHP di Rapat Paripurna Besok

Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani memastikan bahwa DPR tidak akan mengesahkan RKUHP pada rapat paripurna besok, Kamis (7/7/2022).
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  18:23 WIB
DPR Dipastikan Tak Akan Sahkan RKUHP di Rapat Paripurna Besok
Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani memastikan bahwa DPR tidak akan mengesahkan RKUHP pada rapat paripurna besok, Kamis (7/7/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani memastikan bahwa DPR tidak akan mengesahkan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) pada rapat paripurna besok, Kamis (7/7/2022).

Pasalnya, Komisi III DPR baru menerima draf perbaikan RKUHP dari pemerintah dan masih akan membahasnya dalam rapat kerja berikutnya bersama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“[Jadi] saya kira RKUHP tidak akan kita sahkan dalam masa sidang ini,” kata Arsul kepada awak media di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Adapun, masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 DPR akan berakhir besok, Kamis (7/7/2022) yang ditandai dengan rapat paripurna.

Sementara itu, Arsul mengatakan bahwa saat ini Komisi III masih fokus membahas RUU Pemasyarakatan, yang rencananya akan disahkan dalam rapat paripurna tersebut.

Terkait kapan pengesahan RKUHP oleh DPR RI, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward O.S. Hiariej mengaku tidak mengetahuinya. Namun, dia memastikan bahwa RKUHP telah masuk Prolegnas 2022.

“[Masa pengesahannya] sampai 31 Desember 2022. Masih ada waktu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RKUHP dpr sidang paripurna kemenkumham
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top