5 Terpopuler Nasional, Wapres JK Bilang Anak Muda Sukses Jangan Didorong Jadi Birokrat dan Amien Rais Ajak Prabowo Tak Gabung ke Pemerintah

Wapres Jusuf Kall yang bilang anak muda sukses jangan didorong jadi birokrat menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Selasa (16/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Juli 2019  |  19:32 WIB
5 Terpopuler Nasional, Wapres JK Bilang Anak Muda Sukses Jangan Didorong Jadi Birokrat dan Amien Rais Ajak Prabowo Tak Gabung ke Pemerintah
Wakil Presiden Jusuf Kalla. JIBI/Bisnis - Anggara Pernando

1. Nadiem cs Didorong jadi Menteri Muda, Wapres JK : Jangan...

Para pengusaha muda yang sukses diharapkan tidak buru-buru memutuskan dirinya menjadi birokrat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan Indonesia membutuhkan banyak entreprenuer yang sukses. Untuk itu wacana masuknya pengusaha muda sukses seperti Bos Gojek Nadiem Makarim dalam bursa menetri kabinet Joko Widodo -Maruf Amin mendatang sebaiknya tidak terjadi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ponakan Prabowo Subianto dan Mulan Jameela Gugat Partai Gerindra

Mulan Jameela dan Sara Djojohadikusumo bersama 12 caleg dari Partai Gerindra melayangkan gugatan perdata ke partainya sendiri.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membenarkan ada 14 calon legislatif dari Partai Gerindra yang melayangkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Viral Guru Honorer Banten Tinggal di WC Sekolah, Jusuf Kalla Dorong Guru Honorer Alih Status

Pengangkatan guru dalam jumlah besar dan alih status menjadi pegawai pemerintah perjanjian kontrak (P3K) diharapkan mengakhiri permasalahan pegawai honorer yang membuat pilu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan pemerintah setiap tahun mengangkat lebih dari 100.000 orang guru untuk mengisi jabatan yang kosong. Dengan pengangkatan dalam jumlah besar ini maka guru-guru yang berstatus honorer dan bekerja selama belasan hingga puluhan tahun segera memiliki kepastian status.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ini Sebabnya Hizbut Tahrir Tak Bisa Berdampingan dengan NKRI

Hizbut Tahrir, organisasi revivalis yang memperjuangan sistem transnasional atau dikenal dengan istilah khilafah, sudah cukup lama masuk ke Indonesia. Hizbut Tahrir dinamai sebagai organisasi revivalis karena ingin menjadikan Islam sebagai referensi dalam ruang publik secara kaaffah atau menyeluruh.

“Di antaranya dengan mengimplementasikan syariah (hukum Islam) dan mendirikan Khilafah,” ujar Fahlesa Munabari, mantan Dekan FISIP Universitas Budi Luhur yang juga aktif di Pusat Studi Komunikasi dan Keindonesiaan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Amien Rais Ajak Prabowo Tak Gabung Pemerintahan Jokowi-Amin

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengajak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak usah bergabung ke pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin.

Dia berpendapat agar presiden-wakil presiden terpilih itu diberi kesempatan menjalankan pemerintahan secara utuh. Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top