5 Terpopuler Nasional, Kemampuan Bahasa Inggris Jokowi yang Jadi Polemik dan Alasan Polri Buru Kelompok Jamaah Islamiyah di Indonesia

Kemampuan Bahasa Inggris Jokowi yang dipuji dan dicela menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (4/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  18:58 WIB
5 Terpopuler Nasional, Kemampuan Bahasa Inggris Jokowi yang Jadi Polemik dan Alasan Polri Buru Kelompok Jamaah Islamiyah di Indonesia
Presiden Joko Widodo mengikuti Sidang Pleno KTT ke-34 Asean di Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

1. Kemampuan Bahasa Inggris Jokowi Dipuji dan Dicela

Kemampuan Bahasa Inggris Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih ramai diperbincangkan oleh warganet. Banyak yang mencela, namun tak sedikit pula yang membela kemampuan Bahasa Inggris Jokowi.

Beberapa warganet menilai seharusnya kemampuan Bahasa Inggris Jokowi tak perlu dicela karena menurut mereka, Jokowi cukup mahir dalam berbahasa Inggris. Hal tersebut ditunjukkan melalui sebuah video wawancara Jokowi dengan jurnalis CNN Christiane Amanpour pada 2015 yang dibagikan oleh salah satu akun Twitter warganet.

Baca selengkapnya di sini.

2. Beda Gaya Jokowi dan Megawati di Mata Seskab Pramono Anung

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo sesekali sering terlihat bersama untuk berdiskusi atau sekadar makan siang.

Di mata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, ada perbedaan mencolok antara Megawati dan Jokowi, selama dirinya mendampingi.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bawaslu Sampaikan Keterangan Tertulis Sengketa Pileg di MK

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyerahkan keterangan tertulis terkait sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) legislatif di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (4/7/2019).

Penyerahan keterangan tertulis tersebut dilakukan oleh Ketua Bawaslu Abhan didampingi anggota Mochammad Afifuddin bersama pimpinan Bawaslu dari lima provinsi yakni Kepulauan Riau, Bali, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Barat.

Baca selengkapnya di sini.

4. Kabinet Jokowi-Ma'ruf: Slogan Kerja Kerja Kerja Tak Cocok Lagi, Ini Alasannya

Slogan "Kerja Kerja Kerja" yang digaungkan presiden Joko Widodo pada periode pertama dinilai tidak lagi cocok digunakan untuk 5 tahun mendatang. Lebih dari itu, Presiden semestinya bisa beralih ke era inspirasi.

Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan pada periode terakhir nanti, Jokowi harus bisa memberikan inspirasi untuk Indonesia. Ini tugas berat melebihi saat masih mengandalkan slogan kerja.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Alasan Polri Buru Kelompok Jamaah Islamiyah di Indonesia

Setelah mengamankan sejumlah terduga teroris yang diidentifikasi terkait jaringan ISIS, belakangan Polri menangkap sejumlah terduga teroris yang terafiliasi dengan Jamaah Islamiah atau JI.

JI selama ini dikenal berafiliasi dengan Al-Qaeda yang semula dipimpin Osama bin Laden. Setelah Osama tewas dalam sebuah penyerbuan pasukan AS, JI kemudian berada di bawah kendali al-Zawahiri.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top