5 Terpopuler Nasional, Mahfud MD: Rommy Jangan Main-main! Jokowi Kecam Penembakan di Masjid Selandia Baru

Pernyataan Mahfud MD yang kembali jadi sorotan setelah Romahurmuziy diciduk KPK menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (15/3/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  17:55 WIB
5 Terpopuler Nasional, Mahfud MD: Rommy Jangan Main-main! Jokowi Kecam Penembakan di Masjid Selandia Baru
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjawab pertanyaan wartawan saat akan meninggalkan Gedung KPK di Jakarta, Rabu (27/2/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

1. Mahfud MD: Rommy Jangan Main-main!

Rommy sempat mengeluarkan pernyataan bahwa pencalonan Mahfud sebagai bakal cawapres Jokowi disiapkan sendiri oleh Mahfud beserta tim suksesnya.

Pernyataan itu tanpa diduga membuat Mahfud tersinggung. Karena itulah Mahfud MD sempat mengingatkan agar Rommy tidak main-main terhadapnya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Densus 88 Tangkap Aktor Intelektual Jaringan Teroris Sibolga

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap aktor intelektual aksi teror bom di Pulau Jawa yang bernama Yuliati Sri Rahayuningrum alias Khodijah (38).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Khodijah berperan sebagai sosok yang menyuruh Husein alias Abu Hamzah, Putera Syuhada dan Syaefuddin Hidayat untuk melakukan sejumlah aksi teror di Pulau Jawa.

Baca selengkapnya di sini.

3. Jejak Kasus Ketua Umum PPP Romahurmuziy di KPK

Informasi soal penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terkait kasus dugan korupsi santer diberitakan media sejak Jumat (15/3/2019) pagi.

Informasi dari Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera yang mengonfirmasi penangkapan itu memunculkan pertanyan dalam kasus apa Romahurmuziy alias Romy diduga terlibat.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ini Penyebab Teroris Wanita Lebih Militan Dibanding Pria

Mabes Polri mengakui perempuan yang melakukan aksi teror bom bunuh diri kini tengah menjadi tren karena perempuan lebih militan dan mudah direkrut pelaku tindak pidana terorisme.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pola rekrutmen teroris perempuan tersebut sudah diterapkan oleh Kelompok Teroris ISIS di Negara Afganistan, Irak, dan Suriah.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kecam Penembakan di Christchurch, Jokowi Minta WNI di Selandia Baru Waspada

Presiden Joko Widodo mengecam insiden penembakan di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) pukul 13.40 waktu setempat.

“Terlepas siapa itu pelakunya, kita sangat mengecam keras aksi kekerasan seperti ini,” kata Presiden Jokowi di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (15/3/2019).

Mengenai kemungkinan adanya korban Warga Negara Indonesia (WNI) dalam insiden tersebut, Presiden mengatakan sesuai dari laporan Menlu belum bisa dipastikan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, mahfud md, selandia baru, teroris, densus 88, romahurmuziy, Sibolga

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top