Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Connie Bakrie Bongkar Karakter Gibran yang Membuatnya Enggan untuk Berjumpa

Pengamat militer dan intelijen, Connie Rahakundini Bakrie, mengaku tahu karakter Gibran Rakabuming Raka, yang membuatnya menolak untuk berjumpa.
Pengamat militer dan keamanan Connie Bakrie saat bertanya kepada Presiden Vladimir Putin di acara Valdai Discussion Club yang digelar di Moskow, 24-27 Oktober 2022./Bisnis-Yotube Ovarla
Pengamat militer dan keamanan Connie Bakrie saat bertanya kepada Presiden Vladimir Putin di acara Valdai Discussion Club yang digelar di Moskow, 24-27 Oktober 2022./Bisnis-Yotube Ovarla

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamat militer dan intelijen, Connie Rahakundini Bakrie, mengaku tahu karakter Gibran Rakabuming Raka, yang membuatnya menolak untuk berjumpa.

Hal tersebut diungkapkan Connie dalam pernyataannya yang diunggah di akun Instagram pribadinya. 

Connie mengaku bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk bertemu 08 bersama Gibran. Akan tetapi, dirinya menolak lantaran sejak awal dia tidak mendukung Gibran sebagai Cawapres karena aspek pelanggaran konstitusi dan etika.

Berikut bunyi pernyataannya tentang hal itu yang terangkum dalam poin nomor 5:

5. Bahwa untuk tawaran bertemu 08 bersama Gibran saya nyatakan berat dan tidak mungkin karena sejak awal standing point saya konsisten PRABOWO NO PROBLEM – GIBRAN BIG NO! Dikarenakan aspek pelanggaran konstitusi, etika, politik, nilai serta kelembagaan demokratis kita. Saya sempat sampaikan masih ada waktu dan carakah untuk mengganti Gibran dengan Syahroni (sebagaimana saya sampaikan pada pertemuan saya, MX dan Syahroni) atau dengan Rawan Kamil (sebagaimana saya sampaikan pada pertemuan dengan MrX)

Kemudian pada poin 6, Connie pamit ke luar negeri. Dalam poin tersebut, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengatakan bahwa jika menang, maka 08 akan tetap setia dan patuh pada road map tersebut yaitu menjadikan kekuatan militer Indonesia seperti seperti era Presiden Soekarno: Terkuat Di Bumi Bagian Selatan.

6. Pertemuan ditutup dengan: Saya pamit ke LN hingga tanggal 13 Desember 2023 Saya berterima kasih atas pertemuan dan ke tiga offeringnya tetapi untuk saya pribadi, saya sudah senang bisa membantu 08 dalam Road Map Pertahanan dengan catatan yang terpenting HE. Rosan bisa menjamin (jika menang) 08 akan tetap setia dan patuh pada road map tersebut yaitu menjadikan kekuatan militer Indonesia seperti seperti era Presiden Soekarno: Terkuat Di Bumi Bagian Selatan.

Hal ini terkait juga pada tindak lanjut dari pertemuan saya membawa Mr Y menghadap al. Dubes Rusia dan Dubes China, Athan kedua negara, kemudian kepada para pengguna alias Kastaff (baru direalisasi Kepala Staff AL) kami sampaikan rencana akan bertemu lagi setelah tanggal 15 Desember. Beliau sempat tanya apakah mungkin dipercepat saja kepulangan saya, mengingat jadwal debat, saya jawab tidak.

Namun yang menarik adalah pernyataan Connie yang tertuang dalam poin 7. Ia mengatakan bahwa sempat mendapat tawaran bertemu dengan Gibran dengan kode Pak Wali.

Connie memberikan syarat bahwa Gibran harus datang sebagai murid yang datang bertanya pada Gurunya.

Namun, pertemuan tersebut batal lantaran Connie akhirnya mengetahui karakter "Pak Wali" yang membuatnya enggan untuk diajak berjumpa.

7. Sejak kedatangan saya ketanah air tanggal 13 Des, sampai hampir 1 bulan saya tidak di/menghubungi Mr Y hingga tiba tiba Mr Y meminta bertemu terkait tugasnya untuk mengatur pertemuan saya dengan Pak Wali (Kode dari Dik Gibran), saya sampaikan dengan syarat: Pak Wali mau menjadi murid yang datang bertanya pada Gurunya. Puncak pembicaraan saya menolak ketika disampaikan karakter ‘Pak Wali’ yang membuat saya enggan untuk berjumpa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper