Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sidang Etik 3 Tersangka Obstruction of Justice Diundur Pekan Depan, Kenapa?

Polri akan melakukan sidang etik kepada 3 tersangka obstruction of justice atau pengahalangan penyidikan pada pekan depan.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 21 September 2022  |  15:55 WIB
Sidang Etik 3 Tersangka Obstruction of Justice Diundur Pekan Depan, Kenapa?
Sidang Etik 3 Tersangka Obstruction of Justice Diundur Pekan Depan, Kenapa? Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo - Bisnis/Lukman Nur Hakim
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polri akan melakukan sidang etik kepada dua tersangka obstruction of justice atau pengahalangan penyidikan pada minggu depan. Penundaaan yang sama juga dilakukan terhadap Brigjen Hendra Kurniawan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa tidak hanya Hendra Kurniawan saja yang melakukan sidang etik pekan depan, tapi dua tersangka lainnya atas nana AKBP Arif Rahman dan AKP Irfan Widyanto juga dijadwalkan melaksanakan sidang pekan depan.

"Untuk yang sisanya baik obstruction of justice akan dilaksanakan pelaksanaan sidangnya pekan depan karna salah satu saksi kuncinya masih dalam kondisi sakit," ujar Dedi di gedung Humas Polri, Rabu (21/9/2022).

Diketahui, Polri beberapa kali mengundur sidang etik tiga tersangka obstruction of justice dalam pembunuhan Brigadir Yoshua atah Brigadi J.

Dedi Prasetyo mengungkapkan alasannya yakni karena saksi yang sakit dan tidak memungkinkan menghadiri persidangan.

"Jadi informasi yang saya dapat dari Biro Wabrof untuk Brigjen HK itu nanti akan dilaksanakan minggu depan karna saksi kuncinya dalam kondisi sakit," ujar Dedi di gedung Humas Polri, Rabu (21/9/2022).

Dedi juga memaparkan bahwa satu saksi kunci yang masih dalam kondisi sakit adalah AKBP AR (AKBP Arif Rahman) yang saat ini masih dalam proses penyembuhan.

Sebelumnya, komisi kode etik Polri (KKEP) telah memutuskan pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH kepada Irjen Pol Ferdy Sambo, Kombes Agus Nurpatria, Kompol Chuck Putranto, dan Kompol Baiquni Wibowo dalam kasus pelanggaran etik terkait pembunuhan Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri Pembunuhan Brigadir J
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top