Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Lombok Bukan Hanya Mandalika Saja

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa Mandalika bukan satu-satunya objek wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 15 Januari 2022  |  14:35 WIB
Pantai Kuta Mandalika - Istimewa
Pantai Kuta Mandalika - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa Mandalika bukan satu-satunya objek wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam unggahan di akun Instagram @jokowi yang dipantau Sabtu (15/1/2022), mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa Mandalika saat ini sudah terkenal. Karena dii sana ada sirkuit balap berkelas dunia yang siap menjadi lokasi penyelenggaraan MotoGP.

“Tapi Lombok bukan hanya Mandalika. Siapa pun yang berkunjung ke Lombok, NTB, akan terpesona oleh bentang alamnya, dari laut sampai gunung. Pantai Tangsi, Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Sendang Gile, Bukit Merese, desa-desa adat, dan sebagainya,” ujarnya.

“Lombok, kata Jokowi, bukan hanya Mandalika”, kata Joko Widodo.

Keberadaan sirkuit balap di Mandalika menjadi salah satu daya tarik di Pulau Lombok. Sebelum pelaksanaan MotoGP yang digelar tahun ini, sirkuit tersebut pernah menjadi arena persaingan para pembalap papan atas dunia dalam kejuaraan World Superbike (WSBK) Series pada November 2021.

Ajang tersebut menampilkan perseteruan meraih gelar juara antara pembalap PATA Yamaha Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea dari Kawasaki.

Sebelum WSBK, sirkuit ini juga menjadi panggung persaingan para pembalap dalam kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di mana pembalap asal Jepang, Taiyo Furusato, berhasil merebut gelar juara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KEK Mandalika
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top