Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Israel Serang Masjid Al-Aqsa, Tagar #SavePalestine Tembus 1,1 Juta Tweet

Ada tiga tagar yang muncul di lini masa Twitter, yaitu #SavePalestine, #AlAqsaUnderAttack, dan #SaveSheikhJarrah setelah penyerangan tentara Israel ke Masjid Al-Aqsa.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  09:35 WIB
Tentara Israel menembakkan rudal ke jalur Gaza, Yerusalem  -  Twitter
Tentara Israel menembakkan rudal ke jalur Gaza, Yerusalem - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Warganet atau netizen dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Serangan mematikan Israel merupakan balasan atas rentetan roket yang ditembakkan oleh Hamas dan militan Palestina di tengah eskalasi kekerasan yang dipicu oleh kerusuhan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

20 orang warga sipil Palestina tewas, termasuk sembilan anak-anak dan seorang komandan senior Hamas. Setidaknya 65 lainnya mengalami luka-luka akibat rudal mematikan Israel.

Setelah insiden tersebut, setidaknya ada tiga tagar yang muncul di lini masa Twitter, yaitu #SavePalestine, #AlAqsaUnderAttack, dan #SaveSheikhJarrah. Ketiga tagar tersebut dicuitkan netizen dari seluruh dunia yang mengecam kebrutalan tentara Israel terhadap warga Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Tagar #SaveSheikhJarrah mendominasi lantaran sudah dicuitkan lebih dari 1,7 juta tweets oleh pengguna Twitter. Sementara itu, tagar #SavePalestine menduduki peringkat dua dengan lebih dari 1,1 juta tweets. Adapun, tagar #AlAqsaUnderAttack menempati posisi ketiga dengan lebih dari 735 ribu tweets.

Selain menuliskan kecaman terhadap aksi brutal tentara Israel, netizen juga mengunggah foto dan video penyerangan terhadap warga sipil Israel dan Masjid Al-Aqsa. Berikut berapa cuitan netizen yang mengecam aksi tentara Israel di jalur Gaza, Yerusalem:

"Ini Bukan Tentang Agama Atau Politik, Ini Tentang Kemanusiaan, Dan Selain Itu, Anda Tidak Harus Menjadi Orang Muslim Atau Orang Palestina Untuk Melawan Pemerintah Dan Tentara Israel Tetapi Harus Menjadi Manusia yang Berhati. Jadilah Manusia !!!

This Is Not About Religion Or Politics, Its About The Humanity, And Besides, You Don't Have To Be A Muslim Or Palestinian People To Be Against The Israel Government And Army But Have To Be A Human With Heart. Be A Human!! #AksadaBaskinVar #SavePalestine," tulis akun Twitter @Binth_Haris_


"Suara dan doa kita juga kuat. Jangan biarkan suara kita dibungkam. Biarkan dunia tahu bahwa kita juga berperang, biarkan Palestina tahu bahwa kita mendukung mereka. #SaveSheikhJarrah #SavePalestine

Our voices and prayers are powerful too. Don't let our voices be silenced. Let the world know that we are fighting too, let the Palestines know that we got their backs. #SaveSheikhJarrah #SavePalestine," tulis akun @thelostsiv.

"Lebih banyak foto dari Palestina selama beberapa jam terakhir. ini yang paling bisa kita lakukan. Dunia sedang tidur. Luangkan beberapa detik untuk berdoa demi keselamatan mereka. Beberapa detik. Doa kedua Anda dapat mengubah segalanya. #AlAqsaUnderAttack #SavePalestine #SaveSheikhJarrah.

more photos from Palestine over the past few hours. this is the least we can do. The world are sleeping. Take a few second to pray for their safety. Just a few second. Your few second prayer can change everything. #AlAqsaUnderAttack #SavePalestine #SaveSheikhJarrah," tulis akun @ARMYMagicshopp.

"Palestina punya hak untuk membela diri! #SavePalestine

Palestinians have the right to defend themselves! #SavePalestine," tulis akun @LatuffCartoons.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina israel Yerusalem
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top