Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Urutan ke-12 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia 

Dilansir dari situs themuslim500.com, Jokowi berada di urutan ke-12 daftar tokoh muslim berpengaruh dari 50 tokoh Islam dunia.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  16:01 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan amanat saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Upacara secara virtual itu dilakukan karena pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/BPMI Setpres - Handout
Presiden Joko Widodo memberikan amanat saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Upacara secara virtual itu dilakukan karena pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/BPMI Setpres - Handout

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk di dalam daftar The Muslim 500: The World's Most Influential Muslims 2021. Dilansir dari situs themuslim500.com, Jokowi berada di urutan ke-12 daftar tokoh muslim berpengaruh dari 50 tokoh Islam dunia.

Themuslim500.com menyatakan Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang terpilih kembali pada Pemilihan Presiden 2019 dengan memperoleh 55,5 persen suara dan menjalani masa jabatan periode kedua sampai hingga 2024.

Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak seperti yang diharapkan, adanya investasi yang kuat di infrastruktur dan pelayanan sosial membuat Jokowi masih mendapatkan dukungan kuat di penduduk. Situs themuslim500.com juga menyinggung lambatnya respon dari penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Sementara itu, urutan pertama ditempati oleh Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan. Erdogan masuk dalam daftar tokoh Islam paling berpengaruh di dunia pada 2021.

Situs tersebut menyatakan selama masa jabatan Erdogan, Turki mempunyai pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bukan itu saja, Erdogan berhasil membawa Turki menjadi salah satu negara kekuatan global utama (major global power).

Erdogan juga dinilai sebagai pemimpin yang selalu mendukung dan berani mengangkat isu-isu yang dihadapi umat Muslim dunia.

"Itulah yang membuat dirinya berada di urutan pertama Muslim di seluruh dunia," tulis situs themuslim500.com seperti dikutip Bisnis, Selasa (15/12/2020). 

Selain Jokowi, terdapat pula dua ulama asal Indonesia yang masuk di dalam daftar 50 tokoh Islam paling berpengaruh di dunia. Mereka adalah Ketua Umum Pegurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dan Habib Luthfi bin Yahya. Said Aqil Siradj berada di posisi ke-18. Sementara itu, Habib Luthfi bin Yahya berada di posisi ke-32 dalam daftar tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pertumbuhan Ekonomi muslim Pilpres 2019
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top