5 Terpopuler Nasional, Benarkah Ma'ruf Amin Tak Dilibatkan Penyusunan Kabinet? Ini Penjelasan Banyak Orang Batak Jadi Pengacara Versi Jokowi

Sekjen PPP yang membantah bahwa Ma'ruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet pemerintahan jilid 2 yang dipimpin Jokowi menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (31/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  18:49 WIB
5 Terpopuler Nasional, Benarkah Ma'ruf Amin Tak Dilibatkan Penyusunan Kabinet? Ini Penjelasan Banyak Orang Batak Jadi Pengacara Versi Jokowi
Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (kiri) berbincang dengan Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) saat akan menghadiri Haul Syekh Nawani Albantani di Ponpes An Nawawi di Tanara, Serang, Banten, Jumat (28/6/2019). - ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas

1. Sekjen PPP Bantah Ma'ruf Amin Tak Dilibatkan Penyusunan Kabinet

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani mengatakan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin ikut memberikan masukan kepada Presiden terpilih Joko Widodo dalam menyusun kabinet.

Karena itu dia menilai keliru apabila ada pandangan yang menyebutkan Ma'ruf tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet.

Baca selengkapnya di sini.

2. Anggota KPI Dukung Gerakan Radikal?

Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi adanya dugaan anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aswar Hasan yang diduga mendukung gerakan radikal karena aktif dalam Komite Persiapan Penegakan Syariat Islam (KPPSI) di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Aswar itu orang baik dan moderat, tidak radikal. Dia pernah jadi sekretaris KPPSI di Sulawesi Selatan. Komite itu mencakup seluruh organisasi Islam di Makassar, dulu, apakah itu Muhammadiyah, NU, ikut semua pada saat pembentukan itu," kata JK di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

3. Penjelasan Kemendagri Soal Pengamanan Berlapis Data Kependudukan

Kementerian Dalam Negeri menerapkan pengamanan ketat dan berlapis dalam mengakses pusat data kependudukan untuk memastikan bahwa data masyarakat yang dikelola aman.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, untuk mengakses data base kependudukan seorang pengguna harus 3 kali melewati fase pindah sidik jari. Selain itu, pengamanan dengan firewall juga dilakukan untuk mencegah peretasan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Terdeteksi di China, Polri dan Interpol Kembali Buru Eddy Tansil

Polri mengatakan sudah bekerja sama dengan Interpol untuk kembali memburu buronan Tan Tjoe Hong alias Tan Tju Fuan alias Eddy Tansil yang disebut tengah berada di China.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan Interpol sudah menerbitkan red notice dan status buron terhadap Eddy Tansil yang melakukan korupsi di Indonesia pada era Presiden Soeharto.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kenapa Banyak Orang Batak Jadi Pengacara? Ini Cerita yang Didengar Jokowi

Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, meninjau Kampung Huta Siallagan di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara dalam rangkaian kunjungan kerja ke provinsi itu, Rabu (31/7/2019).

Kampung itu merupakan salah satu daya tarik wisata di sekitar kawasan Danau Toba. Di lokasi tersebut, Kepala Negara akan meninjau kampung adat yang menjadi titik awal sejarah peradaban penegakan hukum di Samosir.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, kemendagri, ppp, pengacara, kpi, Eddy Tansil, Batak, Ma'ruf Amin, ditjen dukcapil

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top