5 Terpopuler Nasional, Indonesia Harus Agendakan Sidang Darurat Soal Venezuela dan Ijtima Ulama ke-3 Disebut Politik Akal-akalan

Setelah menjadi Presiden Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), Indonesia dinilai perlu segera agendakan sidang darurat untuk membahas kejadian di Venezuela menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (2/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 Mei 2019  |  13:40 WIB
5 Terpopuler Nasional, Indonesia Harus Agendakan Sidang Darurat Soal Venezuela dan Ijtima Ulama ke-3 Disebut Politik Akal-akalan
Dewan Keamanan dengan suara bulat mengadopsi resolusi tentang menjaga dan menghancurkan persediaan senjata kimia Suriah. (27/9/2013) - un.org

1. Guru Besar UI: Indonesia Harus Agendakan Sidang Darurat Soal Venezuela

Sebagai Presiden Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK-PBB) yang baru, Indonesia dinilai perlu segera mengagendakan sidang darurat untuk membahas kejadian di Venezuela.

Hal itu dikemukakan oleh Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana. “Apa yang terjadi di Venezuela perlu dibahas dalam agenda DK-PBB karena dapat mengancam perdamaian internasional,” katanya dalam keterangan tertulis, seperti dilansir Antara, Kamis (2/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. KPK Sudah Geledah Rumah Mendag Enggartiasto Lukita, Ini Hasilnya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya telah melakukan penggeledan di rumah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pada Selasa (30/4/2019) lalu.

Penggeladahan tersebut bagian dari proses penyidikan untuk tersangka Bowo Sidik Pangarso terkait kasus dugaan suap jasa angkut pupuk dan penerimaan lain terkait jabatan.

Baca selengkapnya di sini.

3. 5 Poin Hasil Ijtima Ulama ke-3, Prabowo Bilang Komprehensif dan Tegas

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto enggan berkomentar banyak saat menyambangi Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 3, yang digelar di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019).

Dia hanya mengeluarkan sedikit komentar saat melenggang pulang dari lokasi acara. Baca selengkapnya di sini.

4. Melonjak 3 Kali Lipat, Apa Saja Harta Bupati Sri Wahyumi?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip menjadi tersangka suap proyek perbaikan pasar di Kabupaten Talaud pada Selasa (30/4/2019).

Seberapa kayakah Sri Wahyumi? Baca selengkapnya di sini.

5. TKN Sebut Ijtima Ulama ke-3 Politik Akal-akalan

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menilai Ijtima Ulama III yang digelar Rabu (1/5/2019) merupakan pertemuan tim sukses kubu Prabowo yang berkedok ijtima.

"Agenda tersebut tak lebih dari sebuah politik akal-akalan dan ugal-ugalan yang tujuannya menyesatkan umat," ujar Jubir TKN Ace Hasan Syadzily lewat keterangan tertulis pada Rabu (1/5/2019) malam.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, pbb, universitas indonesia, venezuela, prabowo subianto, ulama, Pilpres 2019, Enggartiasto Lukita

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top