Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agar Tak Ganggu Pemilu, Aparat Diminta Segera Atasi Teror Pembakaran Kendaraan Bermotor

Anggota Komisi XI DPR Nurhayati Ali Assegaf meminta aparat Kepolisian RI untuk bertindak cepat mengejar pelaku teror pembakaran kendaraan bermotor yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini.
Ilustrasi: Mobil terbakar/Reuters
Ilustrasi: Mobil terbakar/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Anggota Komisi XI DPR Nurhayati Ali Assegaf meminta aparat Kepolisian RI untuk bertindak cepat mengejar pelaku teror pembakaran kendaraan bermotor yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini.

Nurhayati mengatakan aparat keamanan perlu memberikan perhatian khusus terhadap bentuk kejahatan tersebut. Pasalnya, selain sudah banyak laporan masyarakat, juga untuk menjaga suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2019.

“Grup teror kendaraan bermotor ini sangat meresahkan masyarakat dan sudah berjalan lama, belum juga ditemukan indikasi siapa pelakunya,”ujar Nurhayati, Kamis (14/2/2019).

Nurhayato khawatir kalau aparat keamanan tidak bertindak cepat maka dikhawatirkan aksi itu akan terus berlangsung sehingga berdampak pada Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019.

Nurhayati juga berharap para anggota DPR turut mengawal penyelesaian peristiwa teror tersebut guna menghilangkan keresahan maysrakat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal sebelumnya mengatakan bahwa pembakaran sejumlah kendaraan bermotor di Jawa Tengah merupakan tindakan kelompok kecil yang ingin menebar teror.

Menurut Iqbal, dari hasil penyelidikan, para korban pembakaran kendaraan bermotor tidak memiliki hubungan pribadi atau hubungan lainnya terhadap pelaku teror. 

"Ini kan sebagian kecil kelompok yang ingin menyampaikan teror. Ada beberapa petunjuk karena hampir semua korban yang memiliki kendaraan bermotor tidak memiliki masalah," ujar Iqbal.

Meski demikian, kata Iqbal, Kepolisian tidak akan berhenti pada kesimpulan sementara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper