Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukungan HT untuk Pemerintahan Jokowi, Taufik Kurniawan: Inilah Bunga-bunga Demokrasi

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengatakan partainya belum akan memberikan dukungan kepada calon presiden tertentu meski sejumlah partai telah melakukannya.
Taufik Kurniawan. /fpan
Taufik Kurniawan. /fpan

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengatakan partainya belum akan memberikan dukungan kepada calon presiden tertentu meski sejumlah partai telah melakukannya.

Teranyar adalah dukungan Ketua Umum Partai persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesudibjo untuk mengusung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

Menurutnya, PAN masih memantau dinamika politik yang berkembang sekaligus menyambut positif langkah Perindo yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Dia menilai sikap politik tersebut dianggap sebagai bunga-bunga demokrasi.

"Kalau PAN semua dukungan pasti disampaikan secara mekanisme organisasi, melalui rakernas. Kita tunggu saja," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Kamis (3/8/2017).

Taufik meyakini keputusan Perindo mendukung mantan Gubenur DKI Jakarta itu sudah melalui proses pemikiran yang matang.

Menurutnya, parpol kan memiliki mekanisme keputusan politik masing-masing. Dengan demikian tidak ada yang salah bila ada partai yang sudah menyatakan dukungan kepada koalisi tertentu dan hal itu harus hormati.

“Kita berikan apresiasi kepada siapa pun. Kalau ada partai yang melakukan kalkulasi dan analisa [terhadap] konfigurasi politik, itu pun harus kita hormati," ujar Taufik.

Hanya saja dia mengingatkan supaya kepentingan rakyat tidak terabaikan pada akhir-akhir masa tugas menjelang pilpres, baik legislatif maupun eksekutif.

"Menyangkut dinamika politik, tentunya sah-sah saja. Yang penting, jangan lupa, akhir-akhir periode dua tahun lagi yang menjadi prioritas kerja eksekutif dan legislatif," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, hingga saat ini PAN belum memberikan dukungan kepada calon presiden tertentu. Menurut dia, PAN masih memantau dinamika yang berkembang terhadap dukungan pada Pilpres 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper