Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Yakin Gerakan Seperti G30S/PKI Tidak Akan Terjadi Lagi

Presiden Joko Widodo menyatakan peristiwa seperti Gerakan 30 September 1965/PKI tidak akan terjadi lagi.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 01 Oktober 2015  |  11:35 WIB
 Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan menuju Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015). - Antara/M Agung Rajasa
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan menuju Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015). - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan peristiwa seperti Gerakan 30 September 1965/PKI tidak akan terjadi lagi. Hal itu disampaikan Presiden seusai menjadi inspektur upacara di Monumen Pancasila Sakti, Kamis (1/10/2015).

"Pertama, kita tetap harus waspada jangan sampai ada kurang kewaspadaan sehingga peristiwa seperti ini, meskipun saya yakin tidak akan terjadi lagi. Dan kita berharap peristiwa G30/S/PKI ini tidak akan terjadi lagi di bumi pertiwi kita," kata Presiden.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana beserta sejumlah Menteri Kabinet Kerja seusai upacara sempat meninjau kompleks Monumen Pancasila Sakti.

Lokasi yang ditinjau yakni sumur tua, rumah penyiksaan, dapur umum, pos komando dan monumen patung Pancasila dan tujuh Pahlawan Revolusi.

Dalam kesempatan itu Jokowi menjawab pertanyaan soal isu permintaan maaf dari pemerintah kepada mantan anggota PKI dan Gerwani.

Menurut Presiden, tidak ada pemikiran soal permintaan maaf.

"Tidak ada pemikiran mengenai minta maaf, sampai detik ini tidak ada ke arah itu," jelasnya.

"Sampai saat ini tidak ada pemikiran untuk minta maaf, jadi kalau mau tanya, tanyakan ke yang nyebar-nyebarin. Jangan tanya ke saya," kata Jokowi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi g30s/pki
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top