Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi: Brigadir RAT Jadi Ajudan Pengusaha Jakarta Tanpa Izin

Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) polisi yang diduga bunuh diri di Mampang, Jakarta Selatan merupakan ajudan atau driver salah satu pengusaha.
Ilustrasi
Ilustrasi

*Peringatan berita ini mengandung konten bunuh diri. Informasi di dalam berita ini tidak dimaksudkan untuk menginspirasi siapapun untuk melakukan tindakan serupa.

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Sulawesi Utara mengatakan Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) polisi yang diduga bunuh diri di Mampang, Jakarta Selatan merupakan ajudan atau driver salah satu pengusaha di Jakarta sejak 2021.

Kepala Bidang Humas Polda Sulut Michael Irwan Thamsil mengatakan pekerjaan yang dijalankan RAT tidak dilakukan secara penuh dan hanya melaksanakannya sesekali.

"Iya jadi hasil pemeriksaan propam Polda Sulut bahwa yang bersangkutan [Brigadir RAT] menjadi ajudan atau driver dari pengusaha yang di Jakarta. Itu, tidak dilengkapi dengan surat tugas atau surat izin dari kesatuan atau dari pimpinan," tuturnya kepada wartawan, Senin (29/4/2024).

Brigadir RAT, kata Michael, hingga saat ini masih tercatat sebagai anggota dari Polresta Manado. Dengan demikian, Propam Polda Sulut bakal memeriksa Kapolresta dan Kasat Lantas Manado.

"Oleh karenanya, pak Kapolda memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan terhadap atasan baik Kasat Lantas dan Kapolresta untuk dilakukan pemeriksaan terkait dengan keberadaan Brigadir RAT di Jakarta," tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menegaskan bahwa pihaknya telah menyimpulkan kasus tersebut merupakan peristiwa murni bunuh diri.

Hal tersebut dilandasi oleh hasil temuan CCTV hingga keterangan saksi yang berjumlah 13 orang. Selain itu, kesimpulan bunuh diri itu juga merupakan hasil dari Scientific Crime Investigation (SCI) pihaknya.

"Setelah kami sampaikan bukti-bukti yang ada dengan kolaborasi secara komprehensif, baik itu dari kedokteran forensik, laboratorium forensik, maupun dari siber, kita buka semua. Kami simpulkan bahwa kejadian ini resmi bunuh diri. Sehingga kami anggap perkara ini kami tutup, selesai," kata Bintoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper