Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Burung Gagak Turunkan Bendera Israel dan Melemparnya ke Tanah, Mirip Cerita di Al-Quran

Sebuah video viral menunjukkan rekaman seorang burung gagak melepas bendera Israel dari tiang dan melemparkannya ke tanah.
Bendera Israel terlihat di dekat Dome of the Rock, yang terletak di Kota Tua Yerusalem./Reuters
Bendera Israel terlihat di dekat Dome of the Rock, yang terletak di Kota Tua Yerusalem./Reuters

Bisnis.com, SOLO - Sebuah video yang memperlihatkan burung gagak yang melemparkan bendera Israel menjadi viral di media sosial dan jadi perbincangan dunia internasional.

Video tersebuy menunjukkan burung gagak berusaha melepaskan bendera Israel dari tiang dengan paruhnya untuk kemudian melemparkannya ke tanah.

Dilansir dari Arab News, bendera Israel tersebut semula digantung di atap sebuah bangunan di wilayah Palestina yang diduduki.

Namun seekor burung gagak yang meskipun ukurannya kecil, berhasil menyambarnya dan menjatuhkannya ke tanah setelah beberapa kali mencoba.

Orang-orang Palestina yang berkumpul di sekitar gedung untuk mengamati pemandangan yang tidak biasa itu berteriak dan tersentak keheranan.

Video tersebut mendapat respons dari warganet di seluruh dunia. Satu tema yang mereka bawa adalah, bahwasannya burung pun tidak menyetujui keberadaan Israel di Palestina, apalagi dengan membuat kekacauan.

“Hewan-hewan Palestina tidak menyetujui kebakaran Zionis sementara,” kata Tariq Shadid, seorang ahli bedah Palestina dan penulis ternama di negara tersebut.

Wartawan Israel Nir Hasson mengambil kesempatan untuk mengomentari video tersebut dengan mengatakan: "Tuhan tidak diragukan lagi mengisyaratkan sesuatu kepada kita, hanya saja tidak yakin persis apa."

Al-Quran beberapa kali juga memberikan penjelasan dan pelajaran kepada manusia dengan membawa hewan burung.

Misalnya saja kisah burung ababil yang diutus Allah SWT untuk menyerang pasukan gajah yang hendak menghancurkan kabah.

Selain burung Ababil, burung gagak sendiri juga mendapat tempat di Al-Quran.

Di dalam Alquran, burung gagak ini berperan sebagai contoh bagi Qabil yang membunuh saudaranya, Habil, karena dendam dan marahnya.

Burung gagak ini diperintahkan Allah SWT mengajari bagaimana cara menguburkan seseorang yang telah meninggal dengan menggali tanah di bumi.

Berkata Qabil: "Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini. Lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?" Karena itu jadilah dia seorang di antara orang-orang yang menyesal (QS. Al Maa-idah : 31).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper