Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHY: Moeldoko Tidak Kesatria!

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyebut bahwa Moeldoko tidak kesatria dan tidak patriot. Tudingan ini terkait PK.yg diajukan soal KLB Demokrat
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pihaknya mengajukan kontra memori atas  peninjauan kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). JIBI/Bisnis-Szalma Fatimarahma
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pihaknya mengajukan kontra memori atas peninjauan kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). JIBI/Bisnis-Szalma Fatimarahma

Bisnis.com, JAKARTA — Keputusan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengajukan peninjauan kembali (PK) atas keputusan Mahkamah Agung terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang dinilai menjadi bukti dari tidak baiknya perilaku purnawirawan TNI tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung DPP Demokrat, Senin (3/4/2023). 

AHY bahkan menyebut bahwa penilaian tidak baik terhadap Moeldoko bahkan disampaikan para senior mereka di TNI. 

Moeldoko dinilai tidak dapat mencerminkan sikap kesatria dan patriot sebagai prajurit yang pernah digembleng di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. 

“Banyak senior saya di TNI dan senior KSP Moeldoko juga merasa malu dengan perilaku KSP Moeldoko. Menurut mereka, perilaku Moeldoko tidak mencerminkan sikap kesatria,” ujar AHY, Senin (4/3/2023). 

Dia menilai keputusan Moeldoko untuk mengajukan PK Mahkamah Agung tentu berkaitan erat dengan kepentingan politik beberapa pihak tertentu. 

Bahkan, forum Commander’s Call Demokrat mengatakan bahwa purnawiran TNI itu berencana mengagalkan pengusungan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Perubahan. 

“Tujuannya jelas, menggagalkan pencapresan Saudara Anies Baswedan. Forum juga berpendapat ada upaya serius untuk membubarkan Koalisi Perubahan,” sambungnya. 

Kendati demikian, AHY mengaku pihaknya tak akan terlalu memusingkan persoalan tersebut.  

Demokrat dan Koalisi Perubahan, ujarnya, lebih memilih untuk fokus pada persoalan yang kini tengah dihadapi rakyat Indonesia, seperti inflasi dan utang negara yang terus meroket. 

Menurutnya, keputusan untuk mengusung Anies sebagai calon presiden memang  hal berisiko yang dipilih oleh Demokrat maupun Koalisi Perubahan. Sebab, Anies sosok capres yang tidak dikehendaki oleh rezim penguasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper