Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Putri Candrawathi dan Bharada E Jalani Sidang Pledoi Hari Ini

Sidang pledoi Bharada E dan Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J akan digelar hari ini, Rabu (25/1/2023).
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  07:34 WIB
Putri Candrawathi dan Bharada E Jalani Sidang Pledoi Hari Ini
Putri Candrawathi dan Bharada E Jalani Sidang Pledoi Hari Ini. Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi berjalan menuju kursinya usai berdiskusi dengan kuasa hukum dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (18/1/2023). Jaksa Penuntut Umum menuntut Putri Candrawathi dengan hukuman delapan tahun penjara. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan - tom.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Candrawathi dan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) akan membacakan pidato pembalaannya atau pledoi atas tuntutan hukuman dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Djuyamto mengatakan agenda pembelaan tersebut teregist dengan nomor 797/Pid.B/2022/PN JKT.SEL dan 797/Pid.B/2022/PN JKT.SEL.

“Agenda pembelaan terdakwa Putri Candrawathi dan Richard Eliezer,” ujar Djuyamto saat dihubungi, Rabu (25/1/2023).

Sidang nantinya akan dimulai pukul 10.00 WIB di ruang sidang utama yang akan dipimpin oleh Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso dengan dua Hakim Anggota yakni Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono.

Sekadar informasi, Putri dan Bharada E sudah dituntut oleh JPU dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Putri dituntut dengan pidana penjara selama 8 tahun sama dengan Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal. Sementara itu, Bharada E dituntut dengan pidana selama 12 tahun penjara.

Untuk dakwaan sendiri, keduanya diketahui didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 56 ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Atas pasal tersebut Putri Candrawathi dan Bharada Richard Eliezer terancam pidana maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Putri Candrawathi Bharada E Pembunuhan Brigadir J Ferdy Sambo
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top