Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duet Puan-Cak Imin untuk Pemilu 2024, Begini Reaksi Prabowo

Prabowo Subianto menanggapi pertemuan antara Puan Maharani dengan Cak Imin pada Minggu (25/9/2022) kemarin.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 26 September 2022  |  15:21 WIB
Duet Puan-Cak Imin untuk Pemilu 2024, Begini Reaksi Prabowo
Prabowo Subianto membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari ini, Jumat (12/8/2022) di Bogor Jawa Bara. JIBI - Bisnis/Surya Dua Artha Simanjuntak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi pertemuan antara elite PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Minggu (25/9/2022).

Menurut Prabowo, pertemuan tersebut sangat positif. Apalagi, lanjutnya, Cak Imin terlihat sangat sangat dekat dengan Puan dalam pertemuan tersebut.

“Bagus, bagus dong,” ujar Prabowo saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Saat ditanya mengenai kemungkinan duet antara dirinya dengan Puan di Pilpres 2024, Prabowo mengaku akan terus mengikuti perkembangan yang ada. Dia hanya menekankan bahwa Gerindra dan PKB akan terus berdikusi dengan Puan.

"Ya ini kan perkembangan berjalan terus, kita ikuti. Kita diskusi terus sama beliau [Puan],” jelasnya.

Prabowo juga angkat bicara mengenai kemungkinan Puan berduet dengan Cak Imin. Menurut Prabowo, dia tak bisa menghalangi keinginan Cak Imin jika memang berniat berpasangan dengan Puan di Pilpres 2024. Meski begitu, dia menegaskan bahwa Partai Gerindra sudah punya kesepakatan koalisi dengan PKB.

Oleh sebab itu, calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) usungan koalisi Gerindra-PKB harus melalui persetujuan antara Prabowo dengan Cak Imin.

“Ya itu hak beliau, tapi kita kan sudah ada kesepakatan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Puan dan Cak Imin berziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas pada Minggu (26/9/2022). Pertemuan tersebut sekaligus membuka sinyal kerja sama antara PDIP dan PKB untuk Pemilu 2024.

Usai berziarah, Puan dan Cak Imin berjalan kaki menuju tempat makan Pecel Pincuk yang berada di area kompleks TMP Kalibata. Kedua pimpinan DPR itu sempat duduk terpisah dengan jajaran partainya dan berbincang serius.

Setelahnya, Puan bersama elite PDIP memberikan kejutan kue untuk Cak Imin yang hari ini berulang tahun. Menurut Puan, dia dan Cak Imin sudah seperti saudara karena telah berjuang sejak masa Orde Baru.

“Kami berdua kenalnya dari SMA dan mahasiswa, dan sampai di sini sebagai Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR. Kami berharap pertemuan ini akan membawa berkah, kebersamaan sebagai saudara,” tuturnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puan maharani prabowo subianto muhaimin iskandar Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top