Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Diduga Bawa Pelosi ke Taiwan, Penerbangan SPAR19 Ramai Dipantau di FlightRadar24

Nyaris 300.000 pengguna memantau pergerakan pesawat Boeing C-40C nomor penerbangan SPAR19 yang dioperasikan Angkatan Udara AS.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  20:26 WIB
Diduga Bawa Pelosi ke Taiwan, Penerbangan SPAR19 Ramai Dipantau di FlightRadar24
Nancy Pelosi. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pesawat Angkatan Udara AS yang lepas landas dari Kuala Lumpur, Selasa (2/8/2022) menjadi pesawat yang paling banyak dilacak di dunia saat ini, saat pengguna internet berusaha melacak Ketua DPR AS Nancy Pelosi dalam perjalanan ke Taiwan.

Dilansir Bloomberg, hampir 300.000 pengguna mengikuti setiap gerakan pesawat Boeing C-40C dengan nomor penerbangan SPAR19, yang dioperasikan Angkatan Udara AS, menurut data FlightRadar24.

Surat kabar Liberty Times Taiwan sebelumnya melaporkan bahwa Pelosi diperkirakan akan tiba pada pukul 22.20 waktu setempat (21.20 WIB) dengan pesawat pribadi di bandara Songshan di Taipei, yang juga menjadi tempat pangkalan militer.

Belum ada konfirmasi resmi bahwa Pelosi ada di pesawat tersebut. Rencana kunjungannya ke Taiwan memicu tanggapan keras dari China, yang memandang pulau itu sebagai wilayahnya dan telah memperingatkan konsekuensi jika perjalanan itu dilanjutkan.

FlightRadar24, situs web pelacakan pesawat yang populer, biasanya hanya menatat ribuan pengguna yang memantau pesawat tertentu, termasuk insiden darurat atau penerbangan perdana.

Penerbangan SPAR19 lepas landas dari Bandara Subang Kuala Lumpur sekitar pukul 15.40 waktu setempat, tetapi menuju ke timur menuju pulau Kalimantan alih-alih timur laut ke Taiwan.

10 penerbangan paling banyak dilacak di dunia menuju Taiwan, menurut data FlightRadar24. Pesawat kedua yang paling banyak dilacak pada hari Selasa setelah SPAR19 adalah penerbangan China Airlines dari Jakarta ke Taipei, dengan hampir 20.000 pengguna tengah memantau.

Perwakilan dari FlightRadar24 belum memberikan komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china flightradar
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top