Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jalur Penerbangan Pesawat PM Jepang Tersebar Luas di Internet

Pemerintah Jepang mengakui rincian tentang jalur penerbangan dan lokasi persisi pesawat perdana menteri mereka telah terpublikasi dalam jaringan (daring) di Internet untuk diketahui semua orang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 September 2014  |  14:16 WIB
Jalur Penerbangan Pesawat PM Jepang Tersebar Luas di Internet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Jepang mengakui rincian tentang jalur penerbangan dan lokasi persisi pesawat perdana menteri mereka telah terpublikasi dalam jaringan (daring) di Internet untuk diketahui semua orang.

Dalam pernyataan Kementerian Pertahanan Jepang, situs Internet dan aplikasi seluler pelacak lalu-lintas udara di seluruh dunia, Flightradar 24, mempunyai informasi rinci tentang penerbangan resmi Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ketika dia berkunjung ke luar negeri.

Setiap pengguna layanan Flightradar 24 akan dapat memantau lokasi di mana pesawat resmi Pemerintah Jepang berada yang seringkali dipakai pula oleh Kaisar dan Permaisuri Jepang itu.

Kementerian Pertahanan Jepang yang bertanggung jawab atas pesawat resmi Pemerintah Jepang tidak lazim mengungkapkan detail penerbangan pesawat itu menyusul risiko keamanannya.

Namun, harian terkemuka Jepang Yomiuri Shimbun mencatat koordinat dan ketinggian sebenarnya dari Pesawat Pemerintah Jepang Satu dan Dua itu tersedia secara daring di Internet.

"Kementerian meminta perusahaan itu untuk membuat perubahan pada 8 Agustus dan terkonfirmasi perusahaan mengambil tindakan pada 27 Agustus," kata seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Jepang.

Juru bicara itu menambahkan kementeriannya tidak menganggap rincian informasi pesawat nomor satu di Jepang itu akan berdampak serius terhadap keselamatan penerbangan resminya.

"Tapi, itu tidak lebih baik jika informasi yang dirahasiakan telah terbuka dan tersedia secara umum," ujarnya. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

flightradar

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top