Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hubungan Jokowi dan Prabowo Makin Mesra, Jokpro: Semoga Berlanjut di 2024

Kedatangan Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi di momen Lebaran 2022 dianggap sebagai tanda bahwa hubungan keduanya semakin dekat, mesra, dan personal.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  15:37 WIB
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo bersilaturahmi di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (02/05/2022) / BPMI Setpres - Lukas.
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo bersilaturahmi di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (02/05/2022) / BPMI Setpres - Lukas.

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta untuk bersilaturahmi pada Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah.

Kedatangan Prabowo menemui Presiden Jokowi dianggap sebagai tanda bahwa hubungan keduanya semakin dekat, mesra, dan personal.

Sekretaris Jenderal Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 Timothy Ivan Triyono mengatakan bahwa pertemuan kedua tokoh tersebut merupakan peristiwa yang sangat menarik. Apalagi dilakukan pada momen Lebaran 2022.

“Saya lihat hubungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo makin dekat dan personal ya. Kedekatan secara personal keduanya nampak ketika Pak Prabowo mengajak Mas Didit dan Pak Jokowi mengajak Mas Kaesang. Suasana pertemuan pun saya lihat adem ayem dan penuh kebahagiaan ya,” kata Timothy, Selasa (3/5/2022).

Dia menilai hubungan Presiden Jokowi dan Prabowo makin mesra setelah kebersamaan keduanya di Kabupaten Sumenep. Keduanya kompak memakai blangkon warna merah khas Madura bernama Udeng Madura.

Timothy berharap hubungan yang makin mesra tersebut dapat berlanjut hingga 2024 mendatang. Jika tercapai, dia yakin Indonesia akan aman, damai, dan sejahtera.

“Tidak akan ada lagi tuh istilah cebong dan kampret. Semuanya bisa kembali fokus membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo berbincang berbagai hal yang ringan sambil bersilaturahmi dalam momentum Hari Raya Idulfitri 1443 H. Keduanya sempat makan bersama dengan menu opor ayam, bakso, dan tempe bacem.

Prabowo pun mengaku mendapat kehormatan besar karena diterima Jokowi. Menteri Pertahanan ini mengungkapkan sejumlah obrolan ringan sempat dibahasnya dengan Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi gerindra prabowo subianto Pilpres 2024
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top