Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Sudi Silalahi, Eks Mensesneg Era SBY Meninggal Dunia

Kebaikan Sudi Silalahi menjadi kenangan di sanubari rekan-rekan dan keluarga. Selamat jalan Sang Letnan Jenderal.
Sudi Silalahi - Antara
Sudi Silalahi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) pada Kabinet Indonesia Bersatu II Sudi silalahi Meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Senin (25/10/2021) malam.

Kabar meninggalnya Sudi Silalahi disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin malam (25/10/2021),” tulisnya lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (26/10/2021).

Profil Sudi Silalahi

Dilihat dari situs Kepustakaan Presiden Perpustakaan Nasional, Sudi Silalahi lahir pada 13 Juli 1949 di Pematang Siantar. Sebelum menjadi menteri, Sudi Silalahi merupakan tentara dengan pangkat Letnan Jenderal. Dia lulusan Akabri 1972.

Sudi Silalahi sempat memegang sejumlah jabatan penting selama berkarir di dunia militer. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Assospol Kasospol ABRI pada 1996-1997, Kepala Staf Kodam Jaya pada 1998, Askomsos Kaster ABRI sejak Oktober 1998, Pangdam V Brawijaya Surabaya pada 1999.

Saat (Susilo Bambang Yudhoyono) SBY menjabat Menteri Koordinator Politik dan Keamanan, Sudi Silalahi sudah diamanati untuk mendampingi sebagai Sekretaris. Sudi Silalahi masih dipercaya SBY untuk mendampinginya ketika menjadi Presiden.

SBY menunjuk Sudi Silalahi sebagai Sekretaris Kabinet dalam kabinet Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009. Sudi Silalahi kemudian ditunjuk sebagai Menteri Sekretaris Negara pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2009-2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper