Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Sudi Silalahi, Eks Mensesneg Era SBY Meninggal Dunia

Kebaikan Sudi Silalahi menjadi kenangan di sanubari rekan-rekan dan keluarga. Selamat jalan Sang Letnan Jenderal.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  14:45 WIB
Sudi Silalahi / Antara
Sudi Silalahi / Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) pada Kabinet Indonesia Bersatu II Sudi silalahi Meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Senin (25/10/2021) malam.

Kabar meninggalnya Sudi Silalahi disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin malam (25/10/2021),” tulisnya lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (26/10/2021).

Profil Sudi Silalahi

Dilihat dari situs Kepustakaan Presiden Perpustakaan Nasional, Sudi Silalahi lahir pada 13 Juli 1949 di Pematang Siantar. Sebelum menjadi menteri, Sudi Silalahi merupakan tentara dengan pangkat Letnan Jenderal. Dia lulusan Akabri 1972.

Sudi Silalahi sempat memegang sejumlah jabatan penting selama berkarir di dunia militer. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Assospol Kasospol ABRI pada 1996-1997, Kepala Staf Kodam Jaya pada 1998, Askomsos Kaster ABRI sejak Oktober 1998, Pangdam V Brawijaya Surabaya pada 1999.

Saat (Susilo Bambang Yudhoyono) SBY menjabat Menteri Koordinator Politik dan Keamanan, Sudi Silalahi sudah diamanati untuk mendampingi sebagai Sekretaris. Sudi Silalahi masih dipercaya SBY untuk mendampinginya ketika menjadi Presiden.

SBY menunjuk Sudi Silalahi sebagai Sekretaris Kabinet dalam kabinet Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009. Sudi Silalahi kemudian ditunjuk sebagai Menteri Sekretaris Negara pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2009-2014.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby meninggal sudi silalahi
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top