Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Niat Puasa Senin Kamis dan Manfaatnya

Nabi Muhammad Saw lebih sering berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Puasa bisa memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 20 Mei 2021  |  10:03 WIB
Niat puasa senin kamis memberikan manfaat bagi kesehatan - sobatdiabet.org
Niat puasa senin kamis memberikan manfaat bagi kesehatan - sobatdiabet.org

Bisnis.com, JAKARTA – Puasa Ramadan merupakan kewajiban yang dijalankan oleh umat Islam di seluruh dunia. Namun, ada puasa yang dijalankan diluar bulan Ramadan dan hukumnnya Sunnah, contohnya adalah puasa Senin Kamis.

Puasa ini boleh dijalankan boleh tidak, karena hukumnya Sunnah. Bagi yang menjalankan akan mendapatkan pahala, sedangkan yang tidak menjalankan tidak akan berdosa.

"Bahwasanya Nabi Muhammad Saw lebih sering berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Amalan-amalan manusia diajukan kepada Allah setiap hari Senin dan Kamis, maka saya senang apabila amalan saya (pada hari tersebut) dan saya berpuasa pada hari tersebut." Diriwayatkan dari Abu Hurairah (HR. Ahmad).

Masyarakat perlu mengetahui bahwa puasa memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, khususnya untuk puasa Senin Kamis.

Bila ditinjau dari aspek kesehatan, puasa Sunnah (seperti puasa senin kamis) bisa membersihkan organ dalam tubuh. Seperti memperbaikan kerja saluran pencernaan seperti usus memperbaiki kerja pencernaan.

Selain itu, puasa juga membersihkan tubuh dari sisa-sisa serta endapan makanan, meminimalisir kegemukan dan kelebihan lemak dalam perut.

Bagi kalian yang ingin menjalankan dan mengamalkan puasa Sunnah senin kamis ini, kalian harus membaca niat puasa terlebih dahulu. Berikut niat dan arti dari puasa Sunnah senin kamis :

niat puasa senin kamis


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Puasa nabi muhammad tips puasa bugar
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top