Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sidang Perdana Djoko Tjandra dkk Digelar Awal November, Ini Agendanya

Selain Djoko Tjandra terdapat empat terdakwa lainnya yang bakal menjalani persidangan perdananya terkait kasus dugaan korupsi pada 2 November 2020. Mereka adalah, Andi Irfan Jaya, H Tommy Sumadi, Brigjen Prasetijo Utomo, dan Irjen Napoleon Bonaparte.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  12:12 WIB
Petugas kepolisian membawa buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kanan) yang ditangkap di Malaysia menuju Bareskrim Polri setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/7/2020). ANTARA FOTO - Nova Wahyudi
Petugas kepolisian membawa buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kanan) yang ditangkap di Malaysia menuju Bareskrim Polri setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/7/2020). ANTARA FOTO - Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan menggelar sidang perdana kasus yang menyeret Djoko Soegiarto Tjandra pada Senin, 2 November 2020, mendatang.

Adapun, agenda sidang pada 2 November mendatang adalah pembacaan surat dakwaan.

Selain Djoko Tjandra, terdapat empat terdakwa lainnya yang bakal menjalani persidangan perdananya terkait kasus dugaan korupsi pada 2 November 2020. Mereka adalah, Andi Irfan Jaya, H Tommy Sumadi, Brigjen Prasetijo Utomo, dan Irjen Napoleon Bonaparte.

"Sidang pertama direncanakan hari Senin, tanggal 2 November 2020, pukul 10.00 WIB," kata Kepala Humas PN Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyo melalui pesan singkatnya, Sabtu (24/10/2020).

Dia mengatakan, PN Jakarta Pusat menerima berkas perkara atau surat dakwaan lima terdakwa tersebut pada Jumat, 23 November 2020. Pihaknya pun langsung menetapkan majelis hakim yang akan memimpin jalannya persidangan untuk kelima terdakwa tersebut.

Untuk terdakwa Djoko Soegiarto Tjandra, H. Tommy Sumardi, Brigjen Prasetijo Utomo, dan Irjen Napoleon Bonaparte, masing-masing berkas perkaranya disusun secara terpisah.

Keempat terdakwa itu akan disidang oleh Ketua Majelis Hakim Muhammad Damis, dengan anggota Hakim Saefuddin Zuhri dan Hakim Adhoc Joko Subagyo.

"Sedangkan terdakwa Andi Irfan Jaya, dipimpin oleh Bapak IG Eko Purwanto, SH.MH sebagai Ketua Majelis Hakim, Bapak H.Sunarso Hakim Anggota dan satu Hakim Karier dan Bapak DR. Moch Agus Salim, SH.MH., Hakim Adhoc. Dengan Jaksa Penuntut Umum Rachdityo Pandu, SH.MH," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi pengadilan Kasus Djoko Tjandra
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top