Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Jadi Pembicara Kunci di Abu Dhabi Sustainable Week

Serangkaian agenda telah menanti Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari kedua kunjungan resminya ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (13/1/2020).
Presiden Joko Widodo/Twitter @jokowi
Presiden Joko Widodo/Twitter @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Serangkaian agenda telah menanti Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada  hari kedua kunjungan resminya ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (13/1/2020).

Mengawali kegiatan hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia Armen Sarkissian. Presiden juga akan melakukan pertemuan dengan CEO SoftBank Masayoshi Son.

Setelah itu, Presiden akan menuju Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) untuk menghadiri Abu Dhabi Sustainable Week (ADSW).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi diundang untuk menjadi pembicara utama dalam acara tersebut.

"Jadi Pak Presiden diundang oleh Raja untuk menjadi pembicara utama dalam Abu Dhabi Sustainable Week. Ini kan sebuah acara yang prestisius tentang sustainability, bukan hanya lingkungan tapi juga bagaimana ekonomi berkelanjutan, teknologi berkelanjutan, dan lain-lain," kata Pratikno, dikutip dari keterangan resminya.

Pratikno menjelaskan bahwa pembangunan berkelanjutan merupakan isu penting, bukan hanya bagi Indonesia tapi juga bagi dunia. Pada kesempatan tersebut, lanjutnya, Presiden akan menyampaikan tentang rencana ibu kota baru Indonesia.

"Dengan Ibu Kota baru tersebut Pak Presiden ingin mengajak juga dunia internasional untuk menjadikan ibu kota baru Indonesia ini menjadi satu showcase, jadi contoh dunia menjadi sustainable city dengan segala aspeknya," paparnya.

"Seperti yang sering Pak Presiden katakan, bahwa nanti ada zero emission, compact city, tapi juga inovasi dan kreativitas, penggerak ekonomi, dan lain-lain. Jadi Pak Presiden ingin menawarkan bahwa ibu kota baru salah satu yang ingin disampaikan tentang visi Indonesia ke depan mengenai sustainable development," imbuhnya.

Usai berbicara di ADSW, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melakukan pertemuan trilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed dan CEO SoftBank Masayoshi Son.

Setelah itu, Presiden akan menuju Terminal Kepresidenan Bandara Internasional Abu Dhabi untuk kemudian lepas landas kembali ke Tanah Air. Presiden dan rombongan direncanakan tiba di Jakarta pada Selasa, 14 Januari 2020, dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper