Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Alasan Kemenag Terbitkan Rekomendasi Pendaftaran Ulang FPI dan Imam Nahrawi Bungkam Soal Peran Taufik Hidayat

Alasan Kemenag menerbitkan rekomendasi pendaftaran ulang FPI menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (28/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 November 2019  |  17:45 WIB
Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi - Kemenag.go.id
Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi - Kemenag.go.id

1. Kemenag Terbitkan Rekomendasi Pendaftaran Ulang FPI, Ini Alasannya

Kementerian Agama telah mengeluarkan Rekomendasi Pendaftaran Ulang Surat Keterangan Terdaftar atau SKT untuk Front Pembela Islam.

Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan menegaskan bahwa surat dikeluarkan karena FPI sudah memenuhi persyaratan permohonan rekomendasi organisasi kemasyarakatan (ormas) yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 14/2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Upaya Menjadikan Peradi Wadah Tunggal Advokat Ditolak MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mempertahankan konsistensi sikapnya terhadap keberadaan wadah tunggal organisasi advokat.

Untuk kesekian kalinya, MK menolak gugatan terhadap UU No. 18/2003 tentang Advokat yang meminta Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dikukuhkan sebagai organisasi tunggal advokat. Permohonan uji materi anyar tersebut diajukan oleh enam orang advokat.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pertimbangan Kemanusiaan, Jadi Alasan Presiden Jokowi Beri Grasi ke Annas Maamun

Presiden Joko Widodo memberikan grasi atau pengurangan hukuman kepada terpidana kasus korupsi alih fungsi lahan Annas Maamun.

Presiden Jokowi mengatakan grasi adalah hak yang diberikan kepada Presiden berdasarkan pertimbangan Mahkamah Agung dan Kemeterian Hukum dan HAM. Menurutnya, ketentuan mengenai grasi itu diatur dalam Undang-undang Dasar 1945.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. UGM Temukan Kesamaan Disertasi Rektor Unnes dengan Skripsi Mahasiswa, belum Tentu Plagiarisme

Senat Akademik (SA) UGM memanggil Fathur Rokhman, Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), terkait dengan dugaan plagiarisme atas disertasinya saat menempuh program doktoral di UGM. Fathur diminta menjelaskan disertasinya kepada tim UGM, Rabu (27/11/2019) pagi.

Tim yang terdiri dari tujuh orang itu menanyakan tentang disertasi Fathur Rokhman berjudul Pemilihan Bahasa dalam Masyarakat Dwibahasa: Kajian Sosiolinguistik di Banyumas.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kasus Dana Hibah, Imam Nahrawi Bungkam Soal Peran Taufik Hidayat

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bungkam ketika disinggung peran mantan atlet bulu tangkis Taufik Hidayat di kasus dana hibah Kemenpora pada KONI.

Imam yang rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk asisten pribadinya Miftahul Ulum mendadak diam ketika ditanya peran Taufik Hidayat di pusaran kasusnya, Rabu (27/11/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KPK korupsi mk ugm plagiat kemenag taufik hidayat fpi Menpora Imam Nahrawi skripsi
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top