Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, KBRI Kuala Lumpur Klarifikasi Soal Dugaan Penusukan Suporter Indonesia dan Membedah Arah Jokowi Pilih Staf Khusus dari Milenial

KBRI Kuala Lumpur yang memberikan klarifikasi soal dugaan penusukan supertor Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Nasional pada Jumat (22/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 November 2019  |  18:50 WIB
Sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) berunjuk rasa di dekat pintu masuk suporter Indonesia di pintu E di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). - ANTARA/Agus Setiawan
Sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) berunjuk rasa di dekat pintu masuk suporter Indonesia di pintu E di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). - ANTARA/Agus Setiawan

1. KBRI Kuala Lumpur Klarifikasi Soal Dugaan Penusukan Suporter Indonesia

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyatakan tidak pernah mengeluarkan pernyataan kepada media yang membenarkan terjadinya penusukan terhadap suporter bola Indonesia di Malaysia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI untuk Malaysia Yusron B Ambary. Baca berita lengkapnya di sini.

2. Prabowo Subianto: Presiden Tegas ke Saya, Tidak Boleh Ada Kebocoran Anggaran

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tidak boleh ada kebocoran, penyimpangan atau penyelewengan anggaran Kementerian Pertahanan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo seusai menghadiri rapat terbatas membahas kebijakan pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kajian Pilkada tak Langsung, Kemendagri: Risetnya Jangan Abal-Abal

Kementerian Dalam Negeri menyatakan sejumlah lembaga pengkajian dimungkinkan guna melakukan evaluasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung.

Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan lebih banyak lembaga riset yang digunakan justru akan lebih bagus dan hasilnya bisa dapat lebih dipercaya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Kasus Penistaan Agama Sukmawati: PA 212 Minta Polisi Profesional Tangani Kasusnya

Persaudaraan Alumni 212 meminta aparat kepolisian untuk bersikap profesional secara hukum dalam menangani kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarno Putri.

Ketua Steering Committee Reuni Akbar 212 Yusuf Muhammad Martak mengatakan puteri Presiden pertama Soekarno itu telah berulang kali menghina agama Islam.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Staf Khusus Milenial, Jokowi Dianggap Sedang Kaderisasi

Presiden Joko Widodo telah menunjuk tujuh orang dari kalangan milenial untuk menjadi staf khususnya pada Kamis (21/11/2019).

Pengamat Politik dari Universitas Padjajaran Muradi menilai penunjukan staf khusus dari kalangan milenial itu adalah bagian dari kaderisasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Jokowi kuala lumpur malaysia pilkada mendagri prabowo subianto AKSI 212 generasi milenial
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top