Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fadjroel Rachman Dapat Tugas Sebagai Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi

Fadjroel Rachman mengatakan penunjukan dirinya sebagai juru bicara Presiden merupakan penugasan yang kedua dari Jokowi.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  15:57 WIB
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusuma Wardhani
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusuma Wardhani

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menunjuk aktivis politik Fadjroel Rachman sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi per Senin (21/10/2019).

"Dengan keputusan surat presiden yang langsung ditandatangi oleh Presiden Jokowi, yaitu sebagai Staf Khusus Presiden di bidang komunikasi dengan pembidangan sebagai juru bicara presiden," kata Fadjroel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dengan keputusan yang telah ditandatangani oleh Presiden itu, Fadjroel mengatakan kepada wartawan Istana bahwa wartawan adalah "mitra kerja". Fadjroel mengatakan penunjukan dirinya sebagai juru bicara Presiden merupakan penugasan yang kedua dari Jokowi.

"Tahun 2015 sebenarnya saya sudah ada penugasan khusus kan, sebagai komisaris utama di Adhi Karya untuk menjalankan program infrastruktur yang dijalankan melalui kontraktor karya, yaitu BUMN. Jadi ini sebenarnya penugasan khusus kedua dari Presiden kepada saya," kata Fadjroel.

Fadjroel mengatakan dirinya tidak mundur dari Adhi Karya. Menurutnya, secara hukum, dia tetap bisa menjadi komisaris BUMN sekaligus Staf Khusus Presiden. Fadjroel mengatakan dirinya harus mundur dari jabatan komisaris BUMN apabila menjadi menteri.

Pada saat ini, Fadjroel menjabat Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk., sebuah perusahaan konstruksi milik negara. Fadjroel menjabat sebagai Komisaris Utama emiten berkode saham ADHI itu sejak 22 September 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kabinet presiden Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top