Fadli Zon Tak Lagi Wakil Ketua DPR, Muzani Wakil Ketua MPR

Partai Gerindra dipastikan mendapat jatah wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat periode 2019—2024. Ini karena partai yang diketuai Prabowo Subianto menempati suara terbanyak ketiga di pemilu 2019.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 30 September 2019  |  13:30 WIB
Fadli Zon Tak Lagi Wakil Ketua DPR, Muzani Wakil Ketua MPR
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di kompleks parlemen Senayan Jakarta, Rabu (28/8/2019) - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA -  Partai Gerindra dipastikan mendapat jatah wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat periode 2019—2024. Ini karena partai yang diketuai Prabowo Subianto menempati suara terbanyak ketiga di pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal Gerinda Ahmad Muzani mengatakan bahwa kursi tersebut tidak akan lagi diberi kepada Fadli Zon yang saat ini menempati posisi tersebut.

“Sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum, Pak Prabowo sudah menandatangani dua SK [surat keputusan]. Pertama adalah calon wakil ketua DPR. Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Muzani menjelaskan bahwa untuk SK kedua, Prabowo memilih dirinya sebagai calon pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Sementara itu, ditunjuknya Dasco karena dianggap mumpuni. Pengalamannya juga banyak. 

Prabowo diakui Muzani telah bertemu langsung dengan Fadli soal keputusannya. Calon presiden dua kali ini tidak lupa berterima kasih kepada Fadli atas pengabdian selama lima tahun terakhir. 

Tidak dipilihnya Fadli sebagai wakil ketua DPR lagi dinilai Muzani sebagai hal lumrah dalam rotasi organisasi. 

“Pak Prabowo akan memberi penugasan baru Pak Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo,” jelasnya 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, gerindra, Fadli Zon

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top