Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahfud MD: Seandainya Tuhan Memberi Dispensasi Waktu untuk Habibie

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyampaikan penghormatan terakhirnya untuk Presiden RI ke-3 B.J. Habibie, Kamis (12/9/2019), di rumah duka kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 12 September 2019  |  09:40 WIB
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melayat ke rumah duka almarhum B.J. Habibie di kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melayat ke rumah duka almarhum B.J. Habibie di kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyampaikan penghormatan terakhirnya untuk Presiden RI ke-3 B.J. Habibie, Kamis (12/9/2019), di rumah duka kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan.

Mahfud menyebut dirinya menjadikan pedoman sifat keteladanan yang ada pada sosok Habibie.

"Seandainya kita minta dispensi kepada Tuhan, tentu kita minta agar beliau diberikan waktu, karena kita memerlukan keteladannya. Namun, sebagai ciptaan Allah dan harus kembali kepada-Nya, oleh sebab itu kita yang harus melanjutkan perjuangan beliau," ucapnya. 

Menurutnya, Habibie adalah sosok yang luar biasa karena apa yang dilakukan olehnya tidak hanya menguntungkan dirinya sendiri, tapi juga bagi orang lain yang membutuhkan. 

"Pada tahun 1998 itu, kalau beliau mau, beliau bisa jadi pemimpin hingga 2013. Namun, selama puluhan tahun itulah ia membuktikan kepada anak bangsa bagaimana seorang muslim yang moderat," ujar Mahfud. 

Habibie, menurutnya, adalah contoh baik seorang Islam yang memiliki wawasan luas, namun juga berpegang pada hukum Islam.

"Sebagai pendiri negara, beliau juga menjadi contoh orang Islam yang tidak inferior, kolot dan bodoh. Beliau adalah anak Islam yang maju dan Pak Habibie sebagai prototipe sosok yang dibanggakan oleh Indonesia dan banyak ibu-ibu yang ingin anaknya lahir seperti Habibie," ungkapnya. 

Mahfud berharap agar Habibie mendapatkan tempat di surga dan berdampingan bersama mendiang istrinya Ainun seperti yang selalu ia cita-citakan. 

"Semoga beliau mendapat surganya dan bersama bu Ainun seperti yang ia cita citakan," pungkasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md habibie bj habibie
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top