5 Terpopuler Nasional, Taruna Akmil Enzo Diisukan terindikasi Kelompok Radikal, Jokowi Ancam Pecat Kapolda dan Pangdam Terkait Karhutla

Taruna Akmil keturunan Prancis diisukan terindikasi kelompok radikal menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (7/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  17:46 WIB
5 Terpopuler Nasional, Taruna Akmil Enzo Diisukan terindikasi Kelompok Radikal, Jokowi Ancam Pecat Kapolda dan Pangdam Terkait Karhutla
Enzo Zenz Allie - Instagram

1. Enzo Zenz Allie Diduga Simpatisan HTI, TNI Sedang Lakukan Pendalaman

TNI sedang mendalami informasi yang menyebutkan Enzo Zenz Allie terindikasi simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

"Saya terima informasi yang sama dari kawan media. Sedang didalami, dibuktikan dulu dia terpapar atau tidak," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sisriadi saat dihubungi Rabu (7/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Setiap Tahun, Pemerintah Arab Saudi Undang Mbah Moen Berhaji

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, kiai karismatik Maimoen Zubair alias Mbah Moen mendapatkan undangan khusus dari pemerintah Arab Saudi untuk berhaji setiap tahun.

Itu sebabnya kata Arsul, tokoh senior Nahdlatul Ulama (NU) itu rutin beribadah ke tanah suci. Baca selengkapnya di sini.

3. WNI di Hong Kong Dimbau Tak Ikut-ikutan Berunjuk Rasa!

Warga negara Indonesia yang berada di Hong Kong diimbau untuk tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa untuk menolak rancangan undang-undang ekstradisi yang terus meluas.

“Kami menyarankan agar para pekerja migran dan warga Indonesia untuk tidak terlibat dalam kegiatan apapun yang berisiko,” kata Pelaksana tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah dalam taklimat media dikutip Antara, Selasa (6/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Jusuf Kalla Setuju Rektor Asing Pimpin PTN

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla setuju dengan ide untuk mendatangkan rektor asing ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Dia merasa heran jika banyak yang mempertentangkan kedatangan rektor asing. Menurutnya, ide tersebut sama saja seperti mengirim pelajar Indonesia ke luar negeri.

Baca selengkapnya di sini.

5. Hot Spot Naik 69 Persen, Jokowi Ancam Pecat Kapolda dan Pangdam

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan pentingnya pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

"Jangan sampai api sudah membesar baru kita bingung. Nunjang palang. Menanggulangi," kata Jokowi saat memimpin rapat koordinasi nasional pengendalian kebakaran huran dan lahan di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (6/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, universitas, jusuf kalla, perguruan tinggi, tni, hti, hong kong, Karhutla, radikalisme, Mbah Moen

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top