Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pusat Iptek & Bahasa Pontianak Ramai Dikunjungi Pelajar

Pusat Iptek dan Bahasa itu memiliki sekitar 36 alat peraga yang mengedukasi untuk pelajar dan masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  09:53 WIB
http://pusatiptek.dindikptk.net -
http://pusatiptek.dindikptk.net -

Bisnis.com, PONTIANAK — Pusat Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Bahasa Kota Pontianak, Kalimantan Barat, rata-rata per bulan menerima 4.400 pengunjung pelajar dan diharapkan dapat terus bertambah ke depannya.

"Dalam jangka 1 bulan sekitar 4.400 pelajar mengunjungi tempat ini. Selain itu, di Pusat Iptek dan Bahasa juga diikuti sekitar 400 orang untuk kursus bahasa," kata Kepala Iptek dan Bahasa Kota Pontianak Teguh Sapto Prijadi dikutip dari Antara, Jumat (2/8/2019).

Dia menjelaskan bahwa untuk memaksimalkan pembelajaran Bahasa, pihaknya menyediakan instruktur bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Mandarin dari Dinas Pendidikan. Bahkan, saat ini untuk bahasa Korea didatangkan langsung tutor dari Korea Selatan.

"Pusat Iptek dan Bahasa ini buka dari hari Senin sampai Jumat dan dibuka untuk umum, baik bagi pelajar dan masyarakat di Kota Pontianak," kata Teguh.

Pusat Iptek dan Bahasa itu memiliki sekitar 36 alat peraga yang mengedukasi untuk pelajar dan masyarakat. Tidak hanya alat peraga, di sana juga terdapat sejarah dari alat tersebut yang diletakkan di dinding ruangan.

"Selasa [30/7/2019] baru saja diadakan lomba karya desain yunior tingkat SD serta pada akhir bulan Agustus ini akan diadakan lomba roket air untuk pelajar," katanya.

Teguh menjelaskan bahwa Pusat Iptek dan Bahasa Kota Pontianak didirikan sebagai sarana untuk mengembangkan minat masyarakat terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya membaca dalam suasana yang menyenangkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iptek bahasa kalbar

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top