5 Terpopuler Nasional: Falsafah Jawa yang Dimainkan Jokowi dan JK Sebut Gaji Wapres Tak Cukup Penuhi Kebutuhan Keluarga

Menilik falsafah Jawa yang dimainkan Jokowi menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (29/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  18:08 WIB
5 Terpopuler Nasional: Falsafah Jawa yang Dimainkan Jokowi dan JK Sebut Gaji Wapres Tak Cukup Penuhi Kebutuhan Keluarga
Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo memberikan keterangan usai pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Jakarta, Jumat (26/7/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

1. Menilik Falsafah Jawa yang Dimainkan Jokowi

Analisis politik dari Universitas Katolik Widya Mandira, Kupang, Mikhael Raja Muda Bataona MA, melihat Presiden Joko Widodo sedang memainkan falsafah Jawa dalam menghadapi rival politiknya dalam kontestasi Pemilu 2019, Prabowo Subianto.

"Jokowi, saya kira sedang memainkan falsafah Jawa yang dia yakini dalam karir politiknya sejak dia menjadi wali kota di Solo," kata Bataona, di Kupang, Senin (29/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Polri Gandeng Polisi Afganistan, Filipina, & Malaysia Kejar WNI DPO Teroris

Polri tengah bekerja sama dengan Polisi Afganistan, Malaysia dan Filipina untuk memburu DPO kasus terorisme atas nama Saefullah alias Daniel alias Chaniago, Andi Baso dan Abu Saidah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa kerja sama itu dilakukan karena para DPO teroris asal Indonesia tersebut diketahui berada di ketiga negara itu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ini 3 Keuntungan Jika Indeks Demokrasi Indonesia Masuk Kategori Bagus

Ada tiga keuntungan yang bisa diperoleh Indonesia jika nilai Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) lebih dari 80 atau masuk kategori bagus.

Direktur Politik dan Komunikasi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Wariki Sutikno mengatakan keuntungan pertama adalah membaiknya kualitas hidup masyarakat, sebab ada aspek Kebebasan Sipil yang menjadi salah satu penentu nilai IDI.

Baca selengkapnya di sini.

4. Diangkat Jadi Jubir Prabowo, Dahnil Merasa Terhormat

Ditunjuk sebagai juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku siap melayani pertanyaan publik.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui akun Twitter milik pribadi menyampaikan bahwa Dahnil Anzar Simanjuntak resmi mejadi juru bicaranya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Cerita Wapres JK yang Sebut Gaji Wapres Tidak Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai bantuan keuangan dari bisnis istrinya mampu menjaga ekonomi keluarganya tetap stabil.

Hal itu disampaikan Wapres Jusuf Kalla saat membuka Rapat Kerja Nasional Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, polisi, jusuf kalla, demokrasi, filipina, jawa, teroris, prabowo subianto, Wapres JK

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top