Quick Count Pilpres 2019, Selesai Mencoblos, Sandiaga : Plong Banget!

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno merasa lega setelah menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 17 April 2019  |  10:32 WIB
Quick Count Pilpres 2019, Selesai Mencoblos, Sandiaga : Plong Banget!
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno bersama istri Nur Asia Uno menunjukkan jari yang telah dicelup tinta di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno merasa lega setelah menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019.

"[Saya merasa] Plong banget. Saya ingin sekali berterima kasih kepada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dari pulau Miangas sampai Pulau Rote," katanya seusai mencoblos di TPS 002 Jalan Sriwijaya, Selong, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Dia menilai pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang hebat. Sekaligus menunjukkan sejuknya iklim demokrasi.

Sandiaga menyatakan pelaksanaan Pemilu di TPS baik dalam maupun luar negeri sangat santun dan seseuai aturan.

"Di manapun, di dalam maupun luar negeri. Saya makin yakin kita menunjukkan jati diri sebagai bangsa yang bermartabat, demokrasi, dan sangat dewasa," ungkapnya.

Sandi juga mengingatkan agar seluruh masyarakat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

Karena itu, dia meminta warga datang ke TPS sepagi mungkin. Pasalnya, pencoblodan TPS akan ditutup pada pukul 13.00 wib.

"Tentunya datang ke TPS seawal mungkin. Insya Allah ditugaskan mengawal ada emak-emak di seluruh Indonesia untuk bantu konsumsi dan kelancaran menjaga prosesnya sampai nanti pukul 13.00 wib ditutup dan mulai proses penghitungan. Itu harapan saya kita sama2 saling menjaga keutuhan dan tenun kebangsaan bangsa ini," jelas Sandiaga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, quick count pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup