Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Auditor Hukum Dorong Perbaikan Tata Pengelola Pemerintah

Auditor hukum berperan mendorong tata pemerintahan yang baik dan tata pengelolaan perusahaan yang baik.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  13:58 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) sedang bekerja - Antara
Pegawai Negeri Sipil (PNS) sedang bekerja - Antara

Bisnis.com,JAKARTA- Auditor hukum berperan mendorong tata pemerintahan yang baik dan tata pengelolaan perusahaan yang baik.

Hal ini dikarenakan auditor hukum berperan melakukan audit terhadap pengelolaan pemerintahan maupun perusahaan yang beriringan dengan berbagai aturan hukum yang berlaku. Karena itu, sosialisasi peran profesi ini harus ditingkatkan.

Untuk itulah, Asosiasi Auditor Hukum Indoensia (Asahi) menggelar silaturahmi nasional yang digelar di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Joko Sriwidodo, ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertajuk Peran Audit Hukum Dalam Pencegahan Kerugian Keungan Negara.

“Tujuan silturahmi ini untuk mempererat hubungan antara auditr hukum dan Asahi akan menyosialisasikan peran profesi auditor hukum dalam pemeriksaan dan pemeriksaan ketaatan, kepatuhan hukum baik atas permintaan badan swasta maupun pemerintahan,” ujar pengajar di Universitas Jayabaya ini.

Dia mengatakan bahwa sejauh ini jumlah auditor hukum yang telah tersertifikasi sebanyak 1.800 orang yang tersebar di sejumlah lembaga seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, BUMN seperti Pertamina serta BUMD.

“Kami berharap di setiap kabupaten atau kota akan ada kantor auditor hukum sehingga mempermudah pihak-pihak yang akan berkonsultasi terkait audit hukum ,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum bisnis auditor
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top