Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Nasional, Gerindra Menarik Hati Kalangan Milenial dan Maruf Berguyon tentang Memenya

Elektabilitas Partai Gerindra yang naik di kalangan pemilih milenial menjadi berita terpopuler di kanal nasional Bisnis.com pada hari Rabu (20/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  17:48 WIB
Pasangan nomor urut 02 Capres Prabowo Subianto (kiri) melakukan gerakan menari, disaksikan Cawapres Sandiaga Uno saat mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Pasangan nomor urut 02 Capres Prabowo Subianto (kiri) melakukan gerakan menari, disaksikan Cawapres Sandiaga Uno saat mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Survei LSI: Elektabilitas Gerindra di Kalangan Milenial Naik

Elektabilitas Partai Gerindra naik di kalangan pemilih milenial, atau yang berusia kurang dari 40 tahun.

Selain Gerindra, kenaikan dukungan milenial juga dirasakan Partai Demokrat, NasDem, PKS, PPP, Hanura, Perindo, Garuda, dan PSI. Hasil itu terlihat di survei yang dilakukan LSI Denny JA pada 18-25 Januari 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Dugaan Korupsi DID Luwu Utara, KPK Mengaku belum Bisa Konfirmasi Data

Komisi Pemberantasan Korupsi akan menelaah lebih lanjut apabila ada laporan terkait dugaan tindak pidana korupsi Dana Insentif Daerah (DID) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Namun menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pihaknya saat ini tidak bisa mengkonfirmasi data pengaduan masyarakat terkait laporan adanya indikasi korupsi mengingat proses pelaporan masih bersifat awal.

Baca selengkapnya di sini.

3. Betulkah Jokowi Bohong Soal Reklamasi Lubang Tambang Jadi Kolam Ikan? Ini Kata Pakar

Selepas Debat Capres II terselenggara, capres petahana Joko Widodo dihujani kritik dan dianggap berbohong soal reklamasi bekas galian tambang yang berguna sebagai tempat budi daya ikan.

Pernyataan tersebut sontak membuat media sosial riuh lewat tanda tagar #BohongLagiJokowi, #JokowiBohongLagi atau #CapresPembohongKelautAje, dengan menyebut bahwa berbagai literatur menunjukkan area bekas tambang tidak bisa digunakan untuk apa pun, apalagi kolam ikan karena terpapar radiasi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Debat Capres Lebih Banyak Hiburannya, Ini Penjelasan Mahfud MD

Debat capres termasuk kontroversi yang terjadi mestinya dianggap sebagai hal yang biasa saja. Tengok saja apa yang dikatakan pakar hukum tata negara Mohammad Mahfud MD.

Menurut Mahfud MD debat calon presiden dan calon wakil presiden lebih banyak pada hiburan karena pilihan orang sebenarnya hampir final.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Meme Peci Wifi, Kacamata Laser, dan Tasbih Bluetooth yang Ditanggapi Guyon Ma'ruf Amin

Setelah beredar isu-isu terkait Debat Capres II yang menyebut Jokowi menggunakan pulpen dan earpiece atau Prabowo yang menggunakan kacamata canggih, kini giliran Ma'ruf Amin yang "digoda" warganet lewat meme yang beredar di media sosial.

Meme tersebut menggambarkan beberapa perlengkapan canggih yang akan digunakan cawapres 01 Ma'ruf Amin saat debat cawapres menghadapi Sandiaga Uno pada 17 Maret mendatang.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KPK korupsi lsi sandiaga uno prabowo subianto Debat Capres Debat Capres Pilpres 2019 Ma'ruf Amin
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top