PESAN PRESIDEN: Jangan Mau Digoda SARA

Presiden Joko Widodo melayangkan pesan ke rakyat Indonesia untuk tidak tergoda isu SARA.\n\n
Gloria Natalia Dolorosa | 18 April 2017 19:31 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri berfoto bersama dengan duta besar negara sahabat saat peringatan Konferensi Asia Afrika dengan tema Keragaman Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/4). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA  - Presiden Joko Widodo melayangkan pesan ke rakyat Indonesia untuk tidak tergoda isu SARA.

Pesan itu disampaikannya dalam sambutan di perhelatan Keberagaman Indonesia dalam Peringatan Konferensi Asia Afrika 2017 di Istana Negara, Selasa (18/4/2017).

Presiden mengatakan rakyat Indonesia jangan sampai goyah terhadap isu yang berdasarkan sentimen identitas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang dapat memperlemah bangsa dan negara.

"Jangan takut lawan tindakan intoleransi dan kekerasan atas nama apapun. Mari perkuat komitmen dalam menjaga dan merawat potret kebangsaan Bhineka Tunggal Ika," tutur Presiden Joko Widodo.

JOKOWI: Jangan goyah oleh godaan SARA

Kepala Negara meyakini kerja sama Asia-Afrika dapat terus ditingkatkan. Sembari itu, dia berharap semangat Bhineka Tunggal Ika menjadi semangat Asia-Afrika.

Presiden mengatakan Indonesia sepantasnya bersyukur atas kodrat kebangsaan Indonesia Bhineka Tunggal Ika serta kodrat Indonesia mengelola keberagaman, kemajemukan, dan kebhinekaan. Indonesia memiliki lebih dari 714 suku dan berbagai macam kepercayaan dan agama.

Tag : jokowi, sara
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top