Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KORUPSI UPS: Haji Lulung Diperiksa, Kuasa Hukum Alex Usman Keluar dari Bareskrim

Setelah sehari sebelumnya tak hadir ke Bareskrim, hari ini Abraham Lunggana alias Haji Lulung memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan UPS di DKI Jakarta.
Haji Lulung/beritajakarta.com
Haji Lulung/beritajakarta.com

Kabar24.com, JAKARTA – Setelah sehari sebelumnya tak hadir ke Bareskrim, hari ini, Kamis (30/4/2015)  Abraham Lunggana alias Haji Lulung memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan UPS di DKI Jakarta.

Datang sekitar pukul 10 WIB atau tepatnya pada pukul 9.40 WIB hingga siang ini pukul 13.27 WIB Haji Lulung masih menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, saat Haji Lulu menjalani pemeriksaan, kuasa hukum Alex Usman, Ahmad DJ. Affandi keluar dari Gedung Bareskrim Polri.

Sebelumnya, Ahmad DJ. Affandi, Alex mengatakan bahwa Alex Usman berhalangan hadir dalam pemeriksaan hari ini karena masih sakit. "Jadi sepertinya tidak bisa memenuhi panggilan hari ini," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis.

Ahmad berharap kliennya berada dalam kondisi fit saat menjalani pemeriksaan ulang nanti.

"Kami berharap penyidik memahami kondisi kesehatan Pak Alex. Kami juga meminta dijadwalkan ulang pemeriksaan," katanya.

Penyidik menetapkan, Alex sebagai tersangka karena diduga berperan dalam pengadaan UPS, mengingat posisinya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Selain Alex, penyidik juga sudah menetapkan Zainal Soleman sebagai tersangka karena diduga berperan menjadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Kini, kedua tersangka dikenakan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper