Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: Bambang Widjojanto Siap Diperiksa Bareskrim, Selasa (3/2)

Sempat dikabarkan akan diperiksa Bareskrim Polri, Jumat (30/1/2015), akhirnya Bareskrim penyidik Bareskrim Polri akan memeriksa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pada Selasa (3/2).
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  18:56 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto melakukan jumpa pers pengunduran dirinya, di kantor KPK, Jakarta, Senin 26 Januari 2015. - Antara/Fanny Octavianus
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto melakukan jumpa pers pengunduran dirinya, di kantor KPK, Jakarta, Senin 26 Januari 2015. - Antara/Fanny Octavianus

Kabar24.com, SURABAYA -- Sempat dikabarkan akan diperiksa Bareskrim Polri, Jumat (30/1/2015), akhirnya Bareskrim penyidik Bareskrim Polri akan memeriksa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pada Selasa (3/2).

Silakan baca: KPK VS POLRI: Besok BG Dipanggil KPK. Muncul Isu BW Juga Bakal Dipanggil Bareskrim

Terkait pemanggilan dirinya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto (BW) menyatakan siap memenuhi pemanggilan tersebut.

"Saya sudah terima surat (pemanggilan) itu, Jumat (30/1) lalu. Sebagai penegak hukum yang baik, saya akan ikuti surat panggilan itu," katanya di Surabaya, Sabtu (31/1).

Di sela pengukuhan Ketua MA HM Hatta Ali sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, BW mengungkap sesuatu yang menarik pada surat pemanggilan yang baru diterimanya.

"Yang menarik, surat pemanggilan itu rumusan suratnya berbeda dengan surat pemanggilan terdahulu," katanya.

Surat pemanggilan sebelumnya menyebut Pasal 242 juncto 55 KUHP, sedangkan surat pemanggilan terbaru menyebut Pasal 242 Ayat (1) dan Pasal 55 Ayat (1) plus 1 dan Ayat (2) plus 1 KUHP.

"Pasal yang disangkakan sama, cuma sekarang gunakan ayat. Itu persis yang saya persoalkan, karena jika rumusan persoalan seseorang itu generik, maka tidak ada dasarnya, jangan-jangan itu mengada-ada," katanya.

Ditanya persiapan untuk memenuhi pemanggilan Bareskrim Polri itu, ia mengaku tidak ada persiapan khusus, kecuali koordinasi dengan kuasa hukum.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto KPK vs Polri

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top