Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasdem Resmi Usung Ahmad Lutfhi dan Kaesang di Pilgub Jateng!

Nasdem resmi mengusung mantan Kapolda Jateng Komjen Ahmad Luthfi dan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep  hadir di DPP Kantor PAN, di Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/8/2024)/Bisnis- essica Gabriela Soehandoko
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep hadir di DPP Kantor PAN, di Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/8/2024)/Bisnis- essica Gabriela Soehandoko

Bisnis.com, JAKARTA -- Partai Nasdem  resmi mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Komjen Ahmad Luthfi dan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur - calon wakil gubenur dalam Pilkada 2024.

Adapun surat dukungan kepada Luthfi dan putra Jokowi itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, yang juga Mantan Jaksa Agung, HM Prasetyo di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," kata Prasetyo dalam keterangannya.

Prasetyo menambahkan dukungan tersebut merupakan satu ikhtiar bersama dengan para partai pengusung dalam semangat memberi manfaat bagi masyarakat Jawa Tengah.

"Sebuah bentuk sinergitas diantara semua partai pendukung untuk memenangkan beliau berdua dalam kontestasi untuk Gubernur Jateng semoga memberi manfaat besar bagi masyarakat Jateng," tukas dia.

Gerindra Kirim Sinyal 

Sebelumnya, Partai Gerindra, telah memberikan sinyal bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akan maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024. 

Saat ditemui awak media usai pembacaan Nota Keuangan dan RAPBN 2025, Jumat (16/8/2024), Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak menyangkal bahwa sosok Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu merupakan sosok bakal calon kepala daerah yang bakal diusung oleh KIM di Jawa Tengah. 

"Ya kira-kira begitu," usai dimintai konfirmasi oleh wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). 

Meski demikian, Dasco tidak menyatakan secara gamblang apabila Kaesang akan diusung sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur. 

Wakil Ketua DPR itu juga enggan membeberkan siapa pasangan Kaesang apabila akan maju di Pilkada Jawa Tengah. Namun, dia memastikan KIM sudah memutuskan siapa yang bakal diusung di Jawa Tengah.

"Untuk pilkada Jateng sudah putus, dan nanti juga akan diumumkan pada waktunya," kata Dasco. 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Komjen Pol Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024. 

Keputusan itu diambil oleh Ketua Umum Gerindra, sekaligus Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto setelah berdiskusi dengan para petinggi KIM. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dany Saputra
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper