Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaesang dan Didit Upacara di IKN, Gibran hingga Titiek Soeharto di Istana Merdeka

Kedua putra dari masing-masing Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto terpantau mengikuti Upacara HUT ke-79 RI di Istana Negara, IKN Nusantara.
Gibran Rakabuming Raka dan Jan Ethes pakai baju adat Papua saat Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka/Dany
Gibran Rakabuming Raka dan Jan Ethes pakai baju adat Papua saat Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka/Dany

Bisnis.com, JAKARTA - Kedua putra dari masing-masing Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto terpantau mengikuti Upacara HUT ke-79 RI di Istana Negara, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).

Mereka adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep beserta istri, Erina Gudono, serta Didit Hediprasetyo.

Ketiganya terlihat duduk bersampingan di Istana Negara, IKN Nusantara. Kaesang, Erina dan Didit terlihat duduk berdampingan dengan pemenang medali emas Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Kerabat dari Kaesang dan Didit pun juga mengikuti Upacara HUT ke-79 RI dari Istana Merdeka, Jakarta. Kakak dari Kaesang, Gibran Rakabuming yang juga merupakan Wakil Presiden terpilih mengikuti upacara dari Jakarta.

Sementara itu, ibunda Didit, Siti Hediati atau Titiek Soeharto juga terlihat menghadiri upacara di Istana Merdeka.

Seperti diketahui, Wapres Maruf dijadwalkan menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Maruf dijadwalkan hadir di Istana Merdeka, sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi Inskpektur Upacara di Istana Negara, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Upacara di IKN Nusantara dan Jakarta juga akan dihadiri masing-masing oleh presiden dan wakil presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo akan menghadiri upacara di IKN bersama Jokowi, sementara itu Gibran akan berada di Jakarta bersama dengan Maruf.

Berdasarkan pantauan Bisnis di Istana Merdeka, Jakarta, peserta dan tamu undangan sudah menempati tempat duduk mereka.

Sejumlah tamu acara dari lingkungan pejabat negara maupun non-pejabat negara juga sudah tampak berdatangan jelang dimulainya acara.

Beberapa di antaranya seperti mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Wakil Presiden Boediono.

Beberapa keluarga dari kepala negara terdahulu juga sudah terlihat tiba di Istana Merdeka. Misalnya, putri dari Wakil Presiden pertama Bung Hatta, Halida Hatta serta keluarga. Kemudian, ada juga putri dari Presiden ke-2 Soeharto, yakni Titiek Soeharto.

Sejumlah pimpinan lembaga negara juga terlihat datang seperti Ketua Komnas HAM dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) M. Yusuf Ateh juga terlihat hadir. Lalu, ada Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Lodewijk F. Paulus, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Adapun melalui keterangan tertulis, Wapres Maruf Amin menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-79 RI di tahun 2024 merupakan salah satu momentum peringatan yang bersejarah.

Sebab, selain dalam waktu dekat akan terjadi pergantian pemerintahan, saat ini Indonesia juga sedang dalam proses transisi pemindahan Ibu Kota Negara. Menghadapi perubahan besar ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat terus bergandengan tangan membangun Indonesia Maju di setiap kesempatan yang ada.

"Saya berharap kita dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk terus memajukan Indonesia, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun teknologi,” pesan pesan Wapres.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper