Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkelahian Sesama WNI di Korea Selatan, 1 Tewas dan 4 Terluka

Kemenlu mengungkap bahwa telah terjadi perkelahian antar sesama Warga Negara Indonesia (WNI) di Daegu, Korea Selatan.
/jibi
/jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengungkap bahwa telah terjadi perkelahian antar sesama Warga Negara Indonesia (WNI) di Daegu, Korea Selatan. 

Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan bahwa perkelahian tersebut telah menyebabkan 1 WNI meninggal dunia, dan 4 lainnya terluka. 

"Telah terjadi perkelahian antar sesama kelompok WNI pada tanggal 28 April 2024 di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan. Perkelahian tersebut menyebabkan 1 WNI meninggal dunia dan 4 WNI luka-luka," katanya, dalam pernyataan resmi, Selasa (30/4/2024). 

Dia mengatakan bahwa KBRI Seoul telah melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat, tokoh masyarakat atau perkumpulan WNI dan Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Fokomasi) guna menenangkan situasi. 

"Pihak kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga pelaku penusukan," ujarnya menambahkan. 

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan polisi setempat, dan belum diketahui dengan jelas penyebab perkelahian tersebut. 

Judha mengatakan bahwa Kemlu RI dan KBRI Seoul mengimbau para WNI di Korea Selatan, khususnya para kelompok yang terlibat perselisihan, untuk menghentikan perselisihan dan menciptakan suasana tenang dan kondusif.

Perlu diketahui, sesama WNI diduga berkelahi, dan disinyalir menusuk WNI lainnya di depan klub malam, di Dalseo-gu, Daegu, Korea Selatan. 

Peristiwa tersebut disinyalir bermula dari adu mulut yang terjadi antara pelaku dengan korban. Kemudian pelaku keluar dari klub malam, dan berjalan, lalu berkelahi dan berakhir dengan menikam korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper