Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gibran Ingin Bertemu di Momen Lebaran, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Anies menyebut pihaknya belum menerima informasi terkait keinginan pertemuan tersebut dari pihak Gibran.
Suasana penetapan nomor urut capres dan cawapres untuk pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (14/11/2023). - Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Suasana penetapan nomor urut capres dan cawapres untuk pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (14/11/2023). - Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA— Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengungkap tanggapannya terkait dengan pernyataan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming yang ingin bertemu dengan tokoh yang terlibat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Anies tampaknya tak ingin berkomentar banyak terkait dengan persoalan politik di momen lebaran

“Kita lebaran dulu. Sudah politiknya nanti,” kata Anies usai open house di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan Rabu (10/4/2024). 

Anies juga menyebut pihaknya belum menerima informasi terkait keinginan pertemuan tersebut dari pihak Gibran. Lebih lanjut, Anies mengatakan di lebaran kali ini dirinya bersama keluarga tidak melakukan mudik ke Yogyakarta. Dia bersama keluarga memilih untuk merayakan lebaran di Jakarta. 

“Jadi kali ini ibu kami ajak lebaran di sini. Kebetulan mertua saya juga diajak lebaran ke sini jadi semua keluarga besar kumpul di sini,” ungkapnya. 

Diketahui, Anies bersama sang istri Fery Farhati menggelar open house di pendopo kediamannya yang dibuka untuk umum pada pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Warga tampak antusias menyambangi pendopo Anies Baswedan. 

Mereka bahkan harus mengantri sebelum memberikan salam dan berfoto bersama caprer nomor urut satu tersebut. Di dalam, Anies bersama istri bersiap menyambut para warga yang hadir. 

Anies pun bersyukur bisa merayakan Idulfitri 2024 bersama dengan warga yang hadir dalam acara open house. 

“Alhamdulillah tadi begitu banyak yang datang dan bersilaturahmi. Banyak teman, banyak juga temen relawan para aktivis yang tadi berkumpul dalam kegiatan open house,” kata Anies.

Anies mengatakan bahwa acara berkumpul bersama merupakan bagian keunikan Idulfitri di Indonesia. Menurutnya Idulfitri diselenggarakan di seluruh dunia, tetapi tidak semua tempat merayakannya sebagai sebuah agenda untuk mengikat erat tali silaturahmi serta saling bermaaf-maafan dan mempertemukan yang sudah lama tidak berjumpa. 

“Ini keunikan dari idulfitri di Indonesia yang harus kita jaga sama-sama,” katanya. 

Di balik perayaan Idulfitri, Anies mengapresiasi para ibu-ibu yang telah bekerja keras menyiapkan hari raya dimulai dari menyiapkan baju anak-anak, menyiapkan masakan untuk lebaran, serta menyiapkan rumah. 

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada mereka yang tengah bertugas di momen lebaran kali ini. Termasuk rekan-rekan media, petugas medis di Rumah Sakit (RS), serta di pos-pos penjagaan. Dia berharap pengabdian para pekerja dapat dibalas dengan pahala berlipat ganda. 

“Dan kami sekeluarga ingin menyampaikan selamat idulfitri 1445 H. Semoga ibadah kita di bulan suci ramadan dilipatgandakan pahalanya dan mengantarkan kita semua ke derajat muttaqin. Dan kami ingin menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin apabila ada salah khilaf salah kata salah perbuat mohon dimaafkan minal aidzin wal faizin taqabbalallahu minna wa minkum,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper