Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Open House Idulfitri, Ini Kata Anies Baswedan

Anies Baswedan bersyukur bisa merayakan Idulfitri 2024 bersama dengan warga yang hadir dalam acara open house di kediamannya di kawasan Lebak Bulus.
Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan/Bisnis-Lukman
Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan/Bisnis-Lukman

Bisnis.com, JAKARTA— Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan bersyukur bisa merayakan Idulfitri 2024 bersama dengan warga yang hadir dalam acara open house di pendopo kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan Rabu (10/4/2024). 

“Alhamdulillah tadi begitu banyak yang datang dan bersilaturahmi. Banyak teman, banyak juga temen relawan para aktivis yang tadi berkumpul dalam kegiatan open house,” kata Anies usai open house di pendopo kediamannya, Rabu (10/4/2024). 

Anies mengatakan dirinya bersama keluarga melangsungkan salat Idulfitri di Masjid Babul Khoirot bersama warga Lebak Bulus. Sesudah itu, dirinya bersama keluarga melakukan silaturahmi dengan warga sekitar rumahnya. 

“Lalu kami pulang ke rumah dan kumpul keluarga besar. Seperti biasanya kalau lebaran sebagaimana keluarga-keluarga lain seluruh Indonesia kita berkumpul bersama. Dan sore ini kami mengadakan open house,” katanya. 

Anies mengatakan bahwa acara berkumpul bersama merupakan bagian keunikan Idulfitri di Indonesia.

Menurutnya Idulfitri diselenggarakan di seluruh dunia, tetapi tidak semua tempat merayakannya sebagai sebuah agenda untuk mengikat erat tali silaturahmi serta saling bermaaf-maafan dan mempertemukan yang sudah lama tidak berjumpa. 

“Ini keunikan dari idulfitri di Indonesia yang harus kita jaga sama-sama,” katanya. 

Di balik perayaan Idulfitri, Anies mengapresiasi para ibu-ibu yang telah bekerja keras menyiapkan hari raya dimulai dari menyiapkan baju anak-anak, menyiapkan masakan untuk lebaran, serta menyiapkan rumah. 

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada mereka yang tengah bertugas di momen lebaran kali ini. Termasuk rekan-rekan media, petugas medis di Rumah Sakit (RS), serta di pos-pos penjagaan. Dia berharap pengabdian para pekerja dapat dibalas dengan pahala berlipat ganda. 

“Dan kami sekeluarga ingin menyampaikan selamat idulfitri 1445 H. Semoga ibadah kita di bulan suci ramadhan dilipatgandakan pahalanya dan mengantarkan kita semua ke derajat muttaqin. Dan kami ingin menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin apabila ada salah khilaf salah kata salah perbuat mohon dimaafkan minal aidzin wal faizin taqabbalallahu minna wa minkum,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper