Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemimpin Dunia yang Selamati Prabowo, Teranyar Presiden Palestina

Salam dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas menambah daftar pemimpin dunia yang mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto karena unggul dalam Pemilu 2024.
Oktaviano DB Hana,Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 8 Maret 2024 | 06:20
Presiden Mahmoud Abbas menghadiri konferensi pers dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz, di Berlin, Jerman, 16 Agustus 2022. REUTERS/Lisi Niesner/File Foto
Presiden Mahmoud Abbas menghadiri konferensi pers dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz, di Berlin, Jerman, 16 Agustus 2022. REUTERS/Lisi Niesner/File Foto

Bisnis.com, JAKARTA — Daftar tokoh dunia yang menyampaikan ucapan selamat kepada calon Presiden Prabowo Subianto karena berhasil meraih suara terbanyak dalam Pilpres 2024 kembali bertambah.

Teranyar, calon presiden nomor urut 02 itu mendapatkan ucapan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Sebelumnya, sederet pemimpin negara lain telah menyampaikan ucapan serupa, bahkan saat capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu baru unggul dalam hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024.

Ucapan selamat tersebut di antaranya datang dari Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

Momen ucapan selamat dari sederet pemimpin negara itu pun dibagikan Prabowo melalui unggahan akun Instagram miliknya @prabowo pada 15 Februari 2024 atau tepat sehari setelah hari-H Pemilu 2024.

“Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan selamat atas perhitungan  hasil pemilu yang masih berlangsung dari 5 pimpinan negara” tulis Prabowo dalam unggahannya.

PM Australia Anthony Albanese, melalui akun X (sebelumnya Twitter) miliknya mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat menjadi orang pertama yang memberikan selamat kepada Prabowo. Dia juga berharap kerja sama Australia-Indonesia dapat terus berkembang ke depannya.

“Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang hari ini berbicara dengan @prabowo, yang memiliki keunggulan jelas dalam hal resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia” tulisnya pada akun X @AlboMP.


VLADIMIR PUTIN

Ucapan selamat kepada Prabowo disampaikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada 17 Februari 2024 melalui pesan telegram yang dipublikasikan melalui situs web Kremlin. Dalam pesannya, Putin menyebut bahwa sosok Prabowo akan berpengaruh besar terhadap relasi antara Indonesia dan Rusia ke depannya.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden. Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang,” demikian ucapan selamat Putin sebagaimana dilansir dari kantor berita TASS, Sabtu (17/2/2024).

Putin juga menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo akan mendorong pengembangan kerja sama Indonesia-Rusia secara lebih lanjut, utamanya demi kepentingan warga kedua negara.

Selain itu, Prabowo juga dinilai menjadi figur penting dalam kepentingan memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

“Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu dalam agenda bilateral dan internasional,” lanjutnya. 

Sebagai penutup ucapan selamatnya, Putin lantas mendoakan agar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut senantiasa sukses, sehat, dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper