Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mayor Teddy Viral di Media Sosial karena Kampanye Akbar, Ini Sosoknya

Berikut profil dari Mayor Teddy, ajukan Prabowo Subianto yang menjadi viral di media sosial setelah kampanye akbar pada Sabtu (10/2/2024).
Profil Mayor Teddy, ajudan Prabowo Subianto yang viral di media sosial/tniad.mil.id
Profil Mayor Teddy, ajudan Prabowo Subianto yang viral di media sosial/tniad.mil.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Mayor Teddy kembali viral di media sosial setelah gelaran kampanye akbar pada Sabtu (10/2/2024) lalu.

Namanya terus dibicarakan warganet, setelah beredar potongan video dirinya menggendong seorang peserta kampanye yang pingsan di depan panggung. 

Mayor Teddy juga viral di media sosial, beberapa warganet menyebut parasnya yang tampan dan gagah, sigap dan berkharisma. 

Tak ketinggalan, istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, turut mengunggah foto suaminya bersama Mayor Teddy mengenakan seragam biru saat masih pendidikan Taruna Akademi Militer pada 2010. 

"Mana mana nih fans yg selalu komen Mayor Teddy di Instagram saya? Ini foto Mas Agus bersama Mayor Teddy ketika mayor Teddy masih pendidikan di Taruna Akmil [circa 2010]," tulisnya dalam caption di Instagram. 

Profil Mayor Teddy Indra Wijaya

Menurut catatan Bisnis, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya mengemban tugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak 2020.

Sebelum menjadi ajudan Menhan RI Prabowo Subianto, Teddy Indra Wijaya adalah asisten ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2014-2019.

Pada 2020 Kapten Inf Teddy Indra Wijaya telah menjadi salah satu perwira TNI AD yang berhasil meraih kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger.

Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS untuk menghasilkan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger. 

Mayor Teddy Indra Wijaya yang tergabung dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merupakan alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Setelah lulus dari pendidikan menengah atas, Teddy masuk Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada 2011.

Dilansir dari laman Taruna Nusantara, Teddy sebelumnya dikenal sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usai bertugas di Istana, Teddy melanjutkan pendidikan militer di Amerika Serikat. Setelah kembali di Tanah Air, dia dipercaya menjadi ajudan Menhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper