Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Ganjar-Mahfud, 134.000 Relawan Akan Ramaikan Konser Salam Metal

Tim pasanan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar Konser Salam Metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (3/2/2024)
Ganjar Pranowo dan Bimbim saat berada di Gang Potlot, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu/Istimewa
Ganjar Pranowo dan Bimbim saat berada di Gang Potlot, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 134.000 relawan ditarget hadir dalam kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertajuk Konser Salam Metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/2/2024).

Kepala Divisi Program Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) Erwin Usman mengatakan pihaknya sudah memastikan kesiapan ratusan ribu relawan itu hadir dalam kampanye akbar yang juga bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) itu.

"Kami dari TKRPP 2024 Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud bersama 2.444 kelompok relawan yang terkonsentrasi di 3 provinsi, Jakarta, Banten, dan Jabar itu, insya Allah akan mobilisasi kurang lebih 134.000 relawan untuk hadir di acara GBK tersebut," kata Erwin di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

Dia menjelaskan, akan ada sekitar 19.000 unit kendaraan motor roda dua yang diperkirakan bakal hadir. Sementara bus dengan penumpang 50 orang akan diterjunkan sekitar 1.950 unit 

Bahkan, lanjutnya, para relawan dari komunitas bajaj Jabotabek juga akan meramaikan acara tersebut. Erwin menyebut, ada sekitar 500 unit bajaj relawan yang akan konvoi dari Cipinang, Jakarta Timur hingga ke GBK.

"Satu bajaj itu akan ada 2-3 penumpang," ungkapnya.

Nantinya, Ganjar dan Mahfud akan hadir dan memberi orasi politik. Para pimpinan partai politik pendukung dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga akan hadir.

Gelaran ini turut dimeriahkan oleh sejumlah grup band tenar tanah air seperti Slank dan Jamrud. Oleh sebab itu, Erwin meyakini masyarakat juga akan terhibur.

Dia pun meminta maaf kepada masyarakat yang akan melalui jalan di sekitar GBK pada hari-H. Erwin berharap, masyarakat dapat memaklumi antusiasme para relawan yang ingin hadir.

Bahkan sebelumnya, Wakil Ketua Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, Adian Napitupulu, mengatakan ada antusiasme yang besar dari banyak pihak untuk berkumpul bersama di GBK pada akhir pekan ini. Oleh sebab itu, dia tidak heran apabila nanti pengunjung mencapai 250.000.

"Akan ada ribuan, puluhan ribu mungkin bisa sampai 250.000 orang yang akan terlibat nanti di GBK di dalam maupun di luar. Kalau di dalam tidak muat, kita akan di luar [stadion]," ujar Adian di Media Center TPN, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper