Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Karo Bikin Patung Jokowi, Wali Kota Medan Bobby Nasution Hadir

Warga enam desa dan tiga dusun di Kabupaten Karo membangun monumen beserta patung Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan para penjabat kepala daerah se-Indonesia, Senin (30/10/2023), di Jakarta - Humas Setkab/Oji.
Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan para penjabat kepala daerah se-Indonesia, Senin (30/10/2023), di Jakarta - Humas Setkab/Oji.

Bisnis.com, JAKARTA – Warga enam desa dan tiga dusun di Kabupaten Karo, Sumatra Utara membangun monumen beserta patung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Monumen tersebut berdiri di Bukit Beru Simelo, Liang Melas Datas, Desa Kutambelin, Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilahkan kepada warga enam desa dan tiga dusun tersebar di empat kecamatan yang pernah mengirimkan tiga ton buah jeruk ke Istana Kepresidenan Jakarta di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mendirikan monumen Juma (ladang) Jokowi.

"Selamat sore. Silakan Pak Kades," ucap Presiden dilansir dari Antara, Minggu (5/11/2023).

Presiden menjawab pertanyaan itu lewat panggilan video menggunakan gawai milik menantunya Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan.

Jokowi menjelaskan tugas pemerintah adalah melayani rakyat, membangun infrastruktur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lain sebagainya.

"Tugas pemerintah itu, melayani rakyat. Tugas membuat jalan itu, sudah tugas pemerintah. Yang paling penting pembangunan jalan ini dilakukan sewajarnya," ungkap Presiden.

Adil Sebayang lantas menanyakan harapan Presiden Jokowi karena beberapa saat lagi akan dilakukan peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi.

Monumen Juma Jokowi direncanakan akan dibangun setinggi enam meter dengan kedalaman pondasi sekitar 1,5 meter di Bukit Beru Simelo, Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi tertawa sumringah dan mengaku senang dengan mengucapkan terima kasih ke masyarakat Liang Melas Datas.

"Pak kades dan seluruh warga, saya senang kalau masyarakat senang, itu aja. Saya ikut rakyat aja. Terima kasih pak kades, seluruh warga di Liang Melas Datas. Terima kasih, selamat siang," ungkap Jokowi.

Liang Melas Datas merupakan nama wilayah terdiri atas enam desa dan tiga dusun di empat kecamatan, seperti Kutambelin di Lau Baleng, Polatebu di Kutabuluh, Suka Julu, Kutambaru Punti dan Batu Mamak di Tiga Binanga, serta Kuta Pengkih di Mardinding.

Tidak lama setelah warga Liang Melas Datas memberikan tiga ton buah jeruk ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 6 Desember 2021, infrastruktur jalan di Liang Melas Datas langsung diperbaiki.

Sepanjang 37,2 kilometer infrastruktur jalan di Liang Melas Datas mulai diperbaiki karena lebih dari 30 tahun dalam rusak, di antaranya hingga kini ruas jalan sudah diperbaiki sekitar 17 kilometer.

Warga Liang Melas Datas meminta infrastruktur jalan segera diperbaiki agar lebih mudah mendistribusikan hasil pertanian produk hortikultura, seperti jeruk, jagung, dan cabai merah mudah dipasarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper